January 26, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Manfaatkan Lahan DKI Jakarta, WIKA Gedung-Sarana Jaya Sediakan Hunian Terjangkau

2 min read

Dengan nota kesepahaman ini menjadi kontribusi WIKA Gedung dan Sarana Jaya dalam berperan menyediakan hunian terjangkau bagi Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

Photo of Riyan Galuh Firdaus Riyan Galuh Firdaus Send an email17 hours ago
WIKA Gedung bersama Perumda Sarana Pembangunan Jaya Wujudkan Hunian Ekonomis di DKI Jakarta. Dok. Ist

Konstruksi Media – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) bersama dengan Perumda Pembangunan Sarana Jaya melakukan penandatanganan pengembangan, revitalisasi, dan pengelolaan lahan di wilayah DKI Jakarta yang di khususkan bagi dalam menyediakan hunian untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Penandatangan tersebut tertuang dalam nota kesepemahaman (MoU) tentang Kerja sama Pengembangan dan atau Revitalisasi Pengelolaan Lahan, beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT WIKA Gedung Hadian Pramudita mengungkapkan dengan adanya nota kesepahaman ini dapat menjadi kontribusi WIKA Gedung dan Sarana Jaya dalam berperan menyediakan hunian terjangkau bagi Indonesia khususnya DKI Jakarta.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kesempatan ini dan berharap dengan adanya MoU ini mampu menjadi awal dalam pengembangan proyek-proyek di masa mendatang dalam penyediaan Hunian Terjangkau di DKI Jakarta,” ujar Hadian, Minggu, (20/11/2022).

Sementara, Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan menambahkan penugasan kepada Sarana Jaya dalam penyediaan hunian terjangkau adalah tugas bagus yang diberikan Pemprov DKI Jakarta.

Pembangunan hunian terjangkau juga menjadi salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) DKI Jakarta.

“Nantinya lahan-lahan yang akan dikembangkan merupakan lahan milik Sarana Jaya, WIKA Gedung dan tidak menutup kemungkinan lahan milik Pemerintah DKI Jakarta,” jelas dia.

Agus juga menyampaikan rasa terima kasihnya dan menyambut baik atas nota kesepahaman ini.

“Sarana Jaya mengapresiasi dan adalah sebuah kehormatan untuk kami atas kerja sama dengan BUMD Sarana Jaya,” tutur Agus.

Dalam penandatangan MoU ini juga hadir Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan dan Kawasan Permukiman DKI Djakarta Sarjoko, Kepala Bidang Usaha Transportasi, Properti dan Keuangan DKI Jakarta Pujiono, juga jajaran manajemen Wika Gedung dan Sarana Jaya. (I-NET)