April 13, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Diduga Pengawasan Pemeliharaan Peningkatan Jalan RT.004/014 Kel. Kuta Jaya Pasar Kemis Kab. Tangerang Lemah

1 min read

Tangerang – KoranPenelusuranKasus

Dugaan Lemahnya Pengawasan Pemeliharaan, Peningkatan Jalan Rt 004/014 Kel. Kuta Jaya Pasar Kemis Kab. Tangerang APBD 2024 Anggran 148,232,000.- Pelaksana CV. BENTENG JAYA Bahan matrial di kurangi dilokasi seperti angregat hingga publikasi bahan beton, kamis 8/2/2024

Dari pengamatan dilapangan, kontruksi bangunan masih jauh dari sempurna, Karena banyaknya komponen bangunan yang dikurangi kualitas dan kuantitas, patut di pertanyakan pengawasan Kel. Kuta jaya.

Aktivis Kab. Tangerang Jamasari “Proyek Pemeliharaan/peningkatan jalan yang di kerjakan CV.BENTENG JAYA didunga mengurangi volume ketingian beton hingga multiplex mengunakan bahan bekas, hasil pengerjaan beton tidak merata pada area lokasi, tidak sesuai gambar yang sudah di tentukan pada harga satuan RAB. Mengurangi spek. Dalam proses pengerjaan proyek para pekerja abaikan APD Keselamat dan kesehatan kerja SMK3. Langgar aturan Kontruksi.

“Karena lemahnya pengawasan dilakukan secara sembarangan atau pembiaran maka potensi kegagalan kontruksi terjadi, akan lebih besar dan dapat menyebabkan kerugian keuangan negara.

Lanjut “Kelurahan Kutajaya PPTK, Pengawas lemah pengawasan tekesan tidak mampuh menjalankan aturan, Mutual check awal atau biasa yang di sebut MC-0% -50%dan MC-100% merupakan kegiatan penghitungan kembali volume item pekerjaan dan disesuaikan antara gambar, peneliayan atau penentu bukan kegiatan yang sudah mc, 100%. Ucapnya jamasari aktivis kab tangerang (Herman Arab)

About Author