June 23, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Bangunan Betonisasi Perum Villa Permata Sindangsari Diduga Mark-UP Anggaran

2 min read

Tangerang 07/06/2024
Koranpenelusurankasus – Pembangunan Betonisasi Lokasi Perum Villa Permata Sindangsari Rt.04/018 Kecamatan Pasarkemis, Lagi- lagi pelaksana CV.PASAR KEMIS ABADI kurangi publikasi bahan matrial Mark-Up anggaran.

Pembangunan kontruksi jalan beton tidak sesuai Spesifikasi Rancangan Anggaran Biaya RAB Yang Bersumber dari dana pagu aspirasi Dewan APBD 2024 Kab, Tangerang. Oknum kontraktor pekerjaan yang melakukan hal pekerjaannya diluar Spesifikasi tekhnik sehingga bisa dipastikan hasil pekerjaannya merugikan keuangan dearah.

Salah satu contoh Pekerjaan Konstruksi Sistem (PL) Pagu Aspirasi Dewan kegiatan membangunan betonisasi perum Villa Permata Sindangdari Kecamatan Pasarkemis,Patut diduga KPA dan pengawas tidak mampuh menjalankan aturan tidak mampuh dibidang teknis.Rabu (05/06/2024) malam.

Kegiatan Pekerjaan Betonisasi Villa Permata Sindangsari Kigiatan Tersebut, Tidak Sesuai Spesifikasi Tekhnik. Pembangunan Tersebut Menggunakan Dana Aspirasi Dewan APBD 2024 Dengan Hasil Pekerjaan Asal Asalan,Mengurangi aitem harga satuan yang sudah di tentukan di RAB.

“Ini Adalah Fakta Yang Terjadi Di Lokasi Pekerjaan Dan Tidak Bisa dipungkiri Karena Nyata Bisa Dilihat Oleh Masyarakat setempat ketingian beton berukuran bervariasi 8,10,12 Centimeter di lokasi kegiatan, Patut di pertanyakan!! pihak rekanan dan Instansi terkait seolah- olah adanya pembiaran.

Aktivis Kabupaten Tangerang Jamasari Menjelaskan”, Sudah di pastikan” Gagal Kontruksi” tidak sesuai RAB.Mark-up anggran yang anehnya lagi dilokasi mengunakan bekisting bekas juga ,yang seharus mengunakan begesting baru , penyiraman selama 7x, Curring tidak di lakukan pembesian dowel tidak di lakukan di area lokasi sedangkan ketinghin bekisting 17 Centimeter Lagi- lagi CV. PASARKEMIS ABADI diduga Mark-UP anggaran.

Pantauan dilokasi pembangunan bersma warga menyaksikan hak bersuara dan ambil dikap terhadap Oknum pelaksana kontraktor nakal yang kerjanya hanya permainkan anggaran APBD Yang notabene adalah uang rakyat. Saya yidak segan untuk melapor Ke APH, Inspektorat,BPK data pembangunan kontruksi khusunya kelurahan sindangsari kecamatan pasrkemis Kabupaten Tangerang APBD 2024.

“Perihal dugaan buruknya hasil pembangunan yang dikerjakan kontraktor nakal adalah kewenangan mutlak pemerintah Keluruhan Sindangsari untuk menegur, memperingatkan bahkan bila perlu mengambil tindakan tegas Terhadap Pelaksana/Kontraktor Nakal dengan melakukan Black List terhadap badan usahanya.Jelasnya

Pembangunan kontruksi di OPD Pasarkemis Khusnya Kelurahan Sindangsari dari beberapa kegiatan pembangunan kontruksi kontraktor nakal bebas melakukan pembangunan yang tidak sesuai spesifikasi RAB.adanya pembiaran dari pihak-pihak terkait KPA,Konsultan pengawas. (Udin)

About Author