Wed. Jul 21st, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

SMADA Tetap Menjadi Sekolah Terfavorit di Kab. Ngawi, Banyak Lulusan Diterima di PTN Tahun Ini.

1 min read

Ngawi, Koran Penelusuran Kasus (KPK) – (www.korankpk.com)

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Ngawi (SMADA), Drs. Supriadi Widodo M, Pd., mengucapkan selamat bagi siswa kelas XII tahun ajaran 2020/2021 yang telah menamatkan jenjang pendidikan sekolah menengah atas di SMADA. “Selamat bagi siswa kelas XII yang telah lulus dari SMADA Ngawi dan telah menjadi alumnus, siswa yang dinyatakan lulus berjumlah 392 siswa. Terbagi menjadi 285 siswa Program

IPA dan 107 siswa Program IPS. Pelepasan siswa pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan wabah pandemi covid-19 yang masih memberi dampak perubahan segala kegiatan yang ada di Sekolah.” ujar Drs. Supriadi Widodo M, Pd. Saat pelepasan kelulusan siswa, sekolah memberikan reward berupa piagam untuk 5 siswa kelas XII 2021 yang terbaik dari program IPA dan program IPS.

Drs. Supriadi Widodo M, Pd., juga memberikan selamat kepada siswa yang lulus seleksi PTN dan PTS 2021 dengan jalur SNMPTN, SBMPTN maupun mandiri. Data sementara siswa SMADA yang lulus seleksi diterima di PTN baik dengan jalur SNMPTN maupun SBMPTN sebanyak 105 siswa. Sedangkan siswa yang masuk di PTS sebanyak 14 siswa. Hal tersebut sudah sesuai target yang diharapkan oleh Kepala Sekolah, karena siswa yang diterima di PTN sudah mencapai seratus lebih siswa.

Harapannya, siswa Sekolah SMA Negeri 2 Ngawi lebih bersemangat lagi dalam belajar, agar ditahun-tahun berikutnya terdapat lebih banyak siswa yang diterima di PTN, sehingga membuat sekolah ini tetap menjadi sekolah favorit bagi lulusan SMP maupun MTS di Kabupaten Ngawi. (Zamhari S. Ag)