April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Robby Yanuar Seniman Senirupa Beltim, Bangga Akan Prestasi Anak Didik Lukisnya Menjuarai Lomba Lukis Mural Disbudpar Beltim.

2 min read

Manggar, Beltim, Koran Penelusuran Kasus (KPK)

Sosok lelaki yang murah senyum dan berambut ikal tersebut, tertawa lebar, tatkala berphoto bersama anak didik lukisnya yang menjuarai lomba lukis mural yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur, disela-sela acara Timor de Belitong, pada Minggu (4/6/2023), tak lain ialah Robby Yanuar,S.E., pemilik sanggar lukis Cemare Painting.

Robby Yanuar yang kerap dipanggil bang Robby, adalah sosok pelukis sekaligus pemilik dan pengajar sanggar lukis Cemare Painting, yang bertempat di rumah tinggal pribadinya di dusun Cemare, desa Arab, Manggar Belitung Timur.

Bang Robby, kepada awak media mengaku sangat bangga atas prestasi anak didiknya Vianda dan Virna Vania, siswi MTsN, yang menjadi juara 1, dalam lomba lukis mural dengan tema Kekayaan bawah laut, di event Timor de Belitong, yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur.

“Saya sangat bangga sama Vianda dan Virna Vania, mereka sangat berbakat dalam senirupa bidang lukis, dan itu dibuktikan mereka berdua, dengan menjuarai lomba lukis mural ini, disamping mereka memang berbakat, tentunya latihan melukis yang intens di sanggar kami, juga mempengaruhi keberhasilan mereka, kami berharap agar tunas tunas muda di Beltim, bisa meng-explore bakat mereka dalam senirupa bidang lukis ini, sanggar kami terbuka untuk umum” ujar bang Robby sambil berseloroh.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut, Robby Yanuar pun, membuka stan gallery Cemare Painting yang memajang hasil karya anak-anak didik sanggarnya, dan juga hasil karya kawan-kawan seniman lukis Beltim lainnya, seperti lukisan Rio dan lukisan Irwan, yang beberapa diantaranya banyak laku terjual, dibeli pengunjung stan tersebut.
(YOHANES)

About Author