September 24, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

PT Timah Tbk Berperan dalam Mendukung PMI Meningkatkan Stok Darah

2 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK)

PANGKALPINANG — Untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang konstan dan penting bagi layanan kesehatan, PT Timah Tbk ikut berperan aktif dalam mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjalankan misi kemanuasiaannya.

PT Timah Tbk berkolaborasi dengan PMI di tingkat Provinsi hingga kabupaten/Kota untuk meningkatkan persediaan darah. Tak hanya itu, PT Timah Tbk melalui CSRnya memberikan dukungan secara langsung bagi PMI seperti peningkatan sarana dan prasarana.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini, PT Timah Tbk memahami betapa pentingnya ketersediaan darah yang memadai bagi sistem kesehatan negara. Selama bertahun-tahun, PT Timah Tbk telah menjalin kemitraan erat dengan PMI di Bangka Belitung dan secara konsisten mendukung upaya organisasi ini dalam memenuhi kebutuhan darah.

Untuk mendukung ketersediaan darah, salah satu langkah signifikan yang diambil oleh PT Timah Tbk adalah menyelenggarakan program donor darah rutin di lokasi kerja mereka. Para karyawan, mitra bisnis, dan masyarakat sekitar secara sukarela berpartisipasi dalam donor darah. Kegiatan ini telah menjadi bagian integral dari budaya perusahaan, dan berhasil meningkatkan stok darah yang tersedia untuk PMI.

Pada Momentum HUT ke-47 PT Timah Tbk salah satu kegiatan sosial yang dilakukan PT Timah Tbk ialah donor darah. Dilaksanakan di delapan titik donor darah yang dilaksanakan Bulan Juli lalu berhasil mengumpulkan sebanyak 472 kantong darah.

Selain itu, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan PMI Bangka Belitung dalam rangka memeringati Hari Donor Darah Sedunia, PT Timah Tbk memberikan tetali batin bagi para pendonor darah di PMI Babel.

Beberapa waktu lalu, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan kursi donor bagi PMI Bangka Selatan. Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan para pendonor yang ingin mendonorkan darah.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kesadaran Insan Timah agar rutin menggelar donor darah, PT Timah Tbk juga menggelar seminar kesehatan di internal PT Timah Tbk ‘Donor Darah Bersama Kita Selamatkan Nyawa’ untuk mengedukasi Insan Timah tentang donor darah yang menghadirkan pembicara dari PMI Pangkalpinang.

Ketua PMI Bangka Belitung, Abdul Fatah juga berharap, nantinya PT Timah Tbk dapat terus berkolaborasi dengan PMI dalam melaksanakan kegiatan donor darah dan terus mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan donor darah.

“PMI punya beberapa program seperti penanganan bencana, penanganan konflik sosial, menyediakan darah sehat dan aman dan PMI juga membangun sumber daya manusia melalui relawan. Kita organisasi sosial kemanusiaan yang hadir untuk membantu sesama semoga nanti bisa terus bisa kolaborasi dengan PT Timah Tbk,” kata Abdul Fatah beberapa waktu lalu.

Senada, Ketua PMI Bangka Selatan yang juga Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi dalam kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk di Bangka Selatan mengatakan, PT Timah Tbk telah berperan aktif dalam mendukung misi kemanusiaan PMI.

“PT Timah Tbk sudah sering menggelar kegiatan sosial, termasuk salah satunya membantu PMI Bangka Selatan. Kami terima bantuan kursi donor beberapa waktu lalu. Semoga sinergi ini terus terjalin.” katanya.

(Sumber: Humas PT Timah Tbk, Publisher: Yohanes KPK )

About Author