Sat. Sep 18th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi Realisasikan Pavingisasi Jalan Desa

1 min read

Tepatnya di Jalan Desa Brangol Rt. 04 Rw.02 Dengan Volume 3,3 M X170, 5 M. Menelan Anggaran Dana Sebesar Rp. 128.800.000; Dari Dana Desa (Dd) Tahun 2021

Kpk_Ngawi – Proyek pembangunan paving jalan Desa di Brangol RT.04 RW. 02, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, sudah terealisasi. Pembangunan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang diketuai oleh Teguh Dwi Prasetio, S.Pd.I.

Anggaran pembangunan jalan Desa bersumber dari Dana Desa tahun 2021 dengan nilai Anggaran sebesar Rp. 128. 800. 000., . Pembangunan paving jalan desa tersebut bervolume panjang 3,3 m x 170, 5 m.

Dalam hal ini kepala Desa, Harun Alrasyid, S.E, mengatakan bahwa “porses pengerjaan paving yang telah dikerjakan olek TPK dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat, dalam rangka untuk mengurangi pengangguaran warga desa akibat pandemi covid-19 ini”. Tujuannya mengambil tenaga kerja dari warga desa setempat dengan kegiatan padat karya ini, untuk pemberdayaan masyarakat setempat dan membuka lapangan kerja bagi warganya. Walaupun dikerjakan secara padat karya, hasil pekerjaan pavingisasi yang telah dikerjakan oleh masyarakat dinilai cukup baik, karena kualitasnya sudah sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan.

Dengan terselesainya proyek pembangunan jalan desa ini telah membantu mobilisasi masyarakat menjadi lebih baik dan hal tersebut disambut baik oleh masyarakat, karena jalan yang kemaren rusak sehingga menjadi becek saat musim hujan sudah menjadi jalan yang layak. Harapannya, dengan layaknya jalan desa Brangol yang sudah di paving tersebut dapat meningkatkan kehidupan masyarakat sehingga dapat mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan warga setempat (Zamhari, S.Ag).