Wed. Jul 21st, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Desa Bangunrejo Kidul Pavingisasi Jalan di Dusun Garangan, Volum 363 M X 4 M Dengan ADD Sebesar Rp. 257.000.000,-

1 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK), Ditengah merebaknya Pandemi Corona Virus disease (covid -19) yang sudah merambah terhadap semua aspek sosial kemasyarakatan, Desa Bangunrejo kidul kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa timur, tetap fokus merealisasikan penggunaan Anggaran dana desa tahun Anggaran 2021 pada infrastruktur walaupun ada sedikit skema perubahan dalam APBDes.

Hal tersebut dilakukan dalam kontek implementasi sistem tata kelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes di desa Bangunrejo kidul, yang sudah tersusun. Mengenai kucuran dana terutama dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021, dalam pelaksanaan dilapangan sudah dialokasikan sesuai dengan RPJMDes, dimana pelaksanaan pembangunan desa Bangunrejo kidul berjalan dengan sukses meski sempat terhambat karna Pandemi” ungkap Suparno (Kepala Desa Bangunrejo kidul).

Suparno menyampaikan, “beberapa titik fisik pembangunan yang baru saja terealisasi pada tahun 2021, Antara lain pembangunan paving jalan dusun garangan desa bangunrejokidul, tepat pada volume: 363 x 4 M, memakan Anggaran 257.000.000 dari Dana desa (DD). alhamdulillah semua berjalan dengan lancar berkat kerjasama dengan saudara Rony Bastian selaku kepala Dusun Garangan sekaligus ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) serta dukungan dari warga masyarakat.

Sebagai kepala desa juga seluruh jajaran staf pemerintah desa Bangunrejo kidul akan berupaya dengan sebaik-baiknya untuk merealisasikan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku, juga akan berusaha sekuat tenaga,fikiran agar bisa menjalankan amanah.yang jelas kami ingin memberikan yang terbaik bagi desa kami. (Arifin, KPK)