Sat. Sep 18th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Warga desa Gantung Budidayakan Daun Saledri di Halaman Rumah

1 min read

Beltim. www.korankpk.com

Memasuki awal tahun 2021 dan mendekati Persiapan Idul Fidri, warga desa Gantung yang Bernama Erwanto yang akrap disapa “Cakendut” Membudidayakan Lewat Polibag menanam Daun Saledri.

Adapun dengan siruasi Ekonomi yang sulit dan Covid-19, Bpk Erwanto tidak Berdiam diri dengan Membudidayakan Bertanam Daun saledri di pekarangan/halaman rumah.Gitu juga ketika wartawan Koran Peyelusuran Kasus (KPK) Datang ke Rumah kediamannya, di dusun Rasau Desa Gantung Kec. Gantung Kab. Belitung timur (Beltim). Pada hari kamis 25/2/2021, mengatakan dengan Budidaya lewat Menanam memakai Kantong Polibag, adalah sangat peraktis. Mengingat Biaya yang kita pergunakan sangat peraktis dan disamping itu murah, kemasannya juga sederhana.

Sehingga saya selaku penanam Budidaya seperti ini tidak kesulitan dalam pemasarannya, tegas Erwanto( caendut/pembudidaya tanaman Daun saledri)Dengan Budidaya menanam Daun Saledri ini, salah satu untuk menambah penghasilan ekonomi keluarga. Bpk.Caendut ini selain kesibukannya membudi dayakan Daun Saledri ini, Beliau juga Membudidayakan Madu Trigona

Selanjutnya Beliau juga sibuk sebagai awak Media.Harapannya dengan membudi dayakan kayak kebiasaan seperti ini, sudah menjadi kebisaan Rutin yang dilakoni Bpk.Caendut .untuk mengisi waktu yang kisong. Harapannya kepada pihak terkait, Agar apa yang saya kerjakan ini, mohon untuk pemasarannya tolong untuk dapat dibantu oleh pihak-pihak yang ada.Harga jual perpot Rp.20.000.gantung Beltim 25/2/2021 (TAMRIN)