April 17, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Rombongan Presiden RI Bersama Gubernur Jatim Dan Menteri Pertanian Tiba di Ngawi

2 min read

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo Bersama Gubernur Jatim Dan Menteri Pertanian Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Ngawi Jawa Timur Bertepatan Panen Raya Warga Ngawi

Koran Penelusuran Kasus- Ngawi – Presiden Joko Widodo hari ini akan melakukan kunjungan kerja ke Ngawi. Jokowi akan melakukan panen raya padi di sejumlah kecamatan salah satunya di Desa Kartoharjo, Kecamatan Ngawi.

Dalam kunjungannya, Jokowi akan didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Sebanyak 460 personel gabungan TNI dan Polri diterjunkan untuk pengamanan kunjungan Jokowi. Pengamanan akan dilakukan terbuka dan tertutup.

“Kita ada sekitar 460 personel untuk pengamanan kunjungan Pak Presiden Jokowi. Kami menggelar pengamanan bersama TNI di Ngawi. Pengamanan dengan sistem terbuka dan tertutup,” ujar Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputra saat dikonfirmasi detikJatim, Jumat (10/3/2023).

“Pengamanan Presiden besok Kami menerapkan pola sistem ring, ada ring 1, ring 2 dan ring 3. Untuk objek yang akan dikunjungi berdasarkan pembagian tugas karena Ring 1 adalah Paspampres Ring 2 bersama Korem 081 Madiun,” kata Dwiasi.
“Pintu keluar andaikata memang sudah terjadi sesuatu hal, kami sudah pikirkan. Dimana pintu keluar, di mana emergency, di mana ada kendaraan yang bisa mengevakuasi,” tandas Dwiasi.

Usai lakukan panen bersama masyarakat di Desa Kartoharjo, Sabtu (11/03/23) Presiden RI, Joko Widodo lanjutkan kunjungannya ke Pasar Beran, didampingi Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.

Dikesempatan ini, Presiden Jokowi berkeliling pasar dan memberikan sejumlah bantuan sosial untuk pedagang di pasar ini.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga sempat berdialog dengan pedagang untuk mengetahui harga kebutuhan pokok.

Sementara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono usai kunjungan mendampingi Presiden RI, menuturkan kunker Presiden kali ini meninjau pasar untuk melihat stabilitas harga pangan jelang Ramadhan, ” Dan, Alhamdulillah di Kabupaten Ngawi harga kebutuhan pangan sudah stabil seperti harga beras, cabai, brambang dan seterusnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ony Anwar juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepada seluruh kepala daerah, agar bisa menjaga inflasi pangan disetiap wilayahnya.

Bupati Ngawi berharap harga kebutuhan pokok dipasaran bisa terus stabil, mulai Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri mendatang.

Kunker Presiden RI ini, selain tinjau harga bahan pokok disampaikan Bupati Ngawi juga terkait Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2019, “Dimana, pasar Beran ini bagian yang akan direvitalisasi, mengingat semakin meningkatnya jumlah pedagang. Maka, akan dilakukan perluasan agar bisa mengakomodir pedagang,” terangnya. (Hadi, KPK)

About Author