February 6, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemuda Pancasila Menegaskan Anggotanya Untuk Ikut Membantu Mengurai Masalah Sosial Kemasyarakatan Yang Terjadi di Beltim.

2 min read

Manggar-Beltim www.korankpk.com
Koran penelusuran kasus (KPK)

Bertempat di Cafe K77 di jalan Sudirman Manggar, pada rabu 30 november 2022,Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Belitung Timur (MPC PP Beltim),melaksanakan rapat internal yang menjadi agenda rutin setiap bulannya, untuk memanggil para pengurus sampai tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Beltim.

MPC PP Beltim yang dipimpin oleh Iwan Gabus tersebut, memanggil para pentolan pengurus yang ada di struktur setingkat kecamatan yakni Ketua dan Sekretaris PAC se- Beltim.

Saat ini MPC PP Beltim, memiliki 4 PAC definitif berupa kepengurusan ditingkat kecamatan, yakni PAC PP Manggar dengan ketuanya Amran alias Berex, PAC PP Damar dengan Ketuanya Arpandi, PAC PP Gantung dengan Ketuanya Herman, dan PAC PP Dendang dengan Ketuanya Tamrin.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua MPC PP Beltim Iwan Gabus, dihadiri dan diikuti oleh para pengurusnya, antara lain adalah, Waka 1 MPC PP Beltim Anas,Waka 2 MPC PP Beltim Sutram, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan Mirwan, 3 Ketua PAC PP Manggar, Damar dan Gantung.

sementara Ketua PAC PP Dendang berhalangan hadir dan hanya diwakili oleh Sekretarisnya Yohanes, sementara itu anggota pengurus lainnya yang mengikuti rapat adalah, Mardianto (Waka PAC PP Gantung), Ramadani (Sek.PAC PP Damar), Sagiro (Sek.PAC PP Manggar),Nopriyanto (Pengurus PAC PP Gantung), Eko (Anggota PAC PP Gantung), Susanto (Pengurus PAC PP Gantung). Dan Hamdani (Ketua Persiapan Ranting PP Batu Penyu).

Dalam rapat tersebut, Iwan Gabus tak henti hentinya menghimbau dan memberi arahan serta memompa semangat para pengurus MPC maupun PAC PP se-Beltim, agar mengajak sebanyak banyaknya masyarakat di seluruh wilayah Beltim untuk bergabung menjadi anggota Pemuda Pancasila.

“ Pemuda Pancasila di Beltim hadir untuk menjadi wadah berserikat dan berkumpul bagi masyarakat Beltim, dalam AD/ART kami, PP juga merupakan saluran untuk aspirasi masyarakat, saya menekankan kepada seluruh pengurus dan anggota, untuk mengajak masyarakat menjadi anggota PP, dan juga meng-edukasi masyarakat, bahwa betapa pentingnya untuk ber-organisasi dalam kehidupan ber-bangsa dan ber-negara” ujar Ketua MPC PP Beltim dalam rapat.

Ditambahkan pula, menurut Iwan Gabus, betapa pentingnya untuk bergabung dalam, karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang selalu harus berkumpul dan berserikat agar menjadi kuat dan menguatkan satu sama lainnya.

Dengan mengikatkan diri kedalam organisasi resmi, maka individu masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya sebagai masyarakat dan menyuarakannya secara formil, kepada negara atau pemerintah melalui lemen elemen perangkat negara yang ada di daerah kita, PP mempunyai fasilitas Surat resmi untuk menyampaikan aspirasi dan PP sebagai Ormas bisa juga menyampaikan pendapat secara terbuka sesuai ketentuan dan normatif yang berlaku, tanpa khawatir di-cap atau dianggap gerombolan liar, sebab PP adalah Ormas yang diakui negara secara resmi dan juga ikut andil di masa masa revolusi melawan komunis, dalam menegakkan Pancasila sebagai ideologi negara yang pernah hampir goyah untuk digantikan oleh kelompok Komunis PKI.
(Yohanes)