Sun. Sep 26th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Kedung Putri Realisasikan Pavingisasi Jalan Dusun Kesongo RT. 04-05 – RW. 004 Dengan Volume 3×397 M.Menelan Anggaran Sebesar Rp. 193.252.500,- dari Dana Desa 2021

1 min read

Koran Penelusuran Kasus, (KPK) – Desa Kedungputri laksanakan Pavingisasi Jalan tepatnya di Dusun Kesongo Rt. 04-05 Rw. 04, Jalan yang dulunya terjal, kini terlihat rapi dan indah untuk dilewati. Setelah Pembangunan Pavingisasi Jalan Dusun Kesongo Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi tuntas dikerjakan. Program pembangunan desa ini, dikerjakan oleh TPK Desa Kedungputri menggunakan dana desa (DD) tahun Anggaran 2021.

Warga sekitar mengaku senang, karena tidak lagi kesulitan saat melintas dikawasan jalan tersebut. Dulu kawasan itu penuh debu dan terjal saat musim kering dan becek saat musim hujan.

Kepala Desa Kedungputri Tri Wahyudiyono menjelaskan, pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan Dusun Kesongo adalah hasil dari kerja keras tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Kedungputri dalam menyerap keinginan masyarakat, sesuai dengan hasil rapat bahwa Pavingisasi Jalan tersebut salah satu agenda kami yang telah masuk dalam RPJMDes tahun 2021 ini.

Ungkap Tri Wahyudiyono Kades Kedungputri “Tugas Kepala Desa hanya monitoring pekerjaan yang dilaksanakan oleh tim tersebut saja. Sekedar tahu, pavingisasi jalan pedesaan yang ada di Dusun Kesongo Rt. 04-05 Rw.04 memiliki Volume 3x397m.

Dengan sumber dana pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan yang ada di Dusun Kesongo Desa Kedungputri menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021 serta menghabiskan anggaran kurang lebih, Rp. 193.152.500,- Sedangkan Pekerjaan Pavingisasi jalan pedesaan tersebut, dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kedungputri Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi.

Harapan Kepala Desa Kedungputri , “kedepan adanya sarana prasarana infrastruktur pekerjaan pavingisasi jalan pedesaan di dusun Kesongo ini bisa bermanfaat kepada masyarakat serta dapat meningkatkan sektor perekonomian Masyarakat Desa Kedungputri”.tutupnya. (Arifin, kpk).