Fri. Sep 24th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Kawu Realisasikan Keinginan Warga untuk Pavingisasi Jalan Dusun Cangakan

2 min read

Kuwu, KPK

Tepatnya di Desa Kuwu RT.05 Pavingisasi dengan Volume 64 M x 4M. Menelan Anggaran Dana sebesar 54.241.000 dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021

www.Korankpk.com.- Dusun Cangakan Desa Kawu merupakan penghubung antara Kecamatan Kedunggalar dan Kecamatan Pitu, yang merupakan jalur urgen bagi warga sekitar untuk melakukan aktivitas ekonominya dalam rangka memenuhi kehidupan keluarganya. Sebetulnya pavingisasi jalan ini telah direncanakan sejak 2020 lalu, namun karna adanya Covid-19 maka baru bisa direalisasikan tahun ini secara maksimal 100%.

Dilokasi kegiatan Johan Irawan Ketua TPK yang juga menjabat Kasun Cangakan merasa lega dengan rampungnya jalan dusun diwilayah kerjanya, “Saya mewakili warga sangat bersyukur penganggaran jalan dusun Cangakan yang langsung bersentuhan/batas kecamatan Kedunggalar – Pitu bisa selesai tahun ini , tidak berlarut-larut “, ujar TPK.

“Tahun ini desa Kawu mengalokasikan dana Rp 54.241.000 dari DD untuk pavingisasi jalan dusun Cangakan RT 05 dengan volume kegiatan 64 m X 4 m yang dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK).”, terang Johan.

“Antusias warga untuk bisa melibatkan dalam kegiatan jalan yang dianggap mewakili wajah desa khususnya dusun Cangakan menjadi penyemangat kami selaku TPK, Yang pasti masalah jalan didusun Cangakan satu persatu teratasi dan dimusim hujan ini warga tidak kwatir pembangunan yang kemarin rusak karena Pavingisasi jalan sudah bisa tersambung dengan jalan antar kecamatan serta sudah tidak becek”, imbuhnya.

Ali Imron, Kepala Desa Kawu pada awak berita Koran Penelusuran Kasus menjelaskan, “target jalan antar dusun 1-2 tahun bisa rampung karena Pemerintah desa Kawu melalui rapat bersama BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat punya rencana memindahkan kantor desa yang sekarang ke Tanah desa yang berlokasi di depan SMAN 1 Kedunggalar”.

“Dengan perkembangan dan tuntutan jaman rasanya letak kantor desa Kawu sekarang kurang strategis sebagai wajah pemerintahan desa apalagi desa Kawu bersentuhan langsung dengan obyek wisata internasional’ Museum Trinil’ yang banyak dikunjungi wisman lokal dan manca negara”, imbuhnya Ali Imron.(Kepala Desa Kawu).

Kepala desa Kawu berharap, pada tahun anggaran 2022/2023 pemerintah desa sudah bisa merealisasikan pembangunan kantor desa Kawu yang baru. “Rencananya kantor lama bisa dimanfaatkan untuk kegiatan PKK dan PAUD/TK desa karena lokasinya jauh dari lalu lalang kendaraan, sementara kantor desa baru rencana dikonsep dengan tugu gading menunjukan ikon museum Trinil serta identitas Kabupaten Ngawi dan mudah-mudahan Pemkab Ngawi bisa membantu merealisasikan pembangunan gedung kantor desa Kawu melalui hibah BK Kabupaten Ngawi 2022”. (HADI SANTOSO, KPK)