Wed. Jul 21st, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Campurasri, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi Bersama Tim Satgas Covid-19 Turut Mensukseskan Vaksinasi Covid-19

1 min read

Foto Dok: (zamhari,kpk) www.korankpk.com
Koran Penelusuran Kasus,- Dalam rangka pencegahan virus covid-19, Kepala desa Campurasri (Sutrisno) menginstruksikan kepada warganya untuk menerapkan protokol kesehatan 5M juga ikut serta vaksinasi yang diadakan pada Rabu, 16 Juni 2021 jam 09.00 WIB sampai selesai. Kegiatan vaksinasi diadakan di Aula Kantor Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi.

Pada tahap pertama, sebanyak 75 orang telah melakukan vaksin covid-19. Adapun masyarakat yang menerima vaksin covid-19 diutamakan untuk warga yang berusia 40 tahun sampai 70 tahun terlebih dahulu. Sedangkan untuk tahap kedua, vaksinasi akan diadakan 3 bulan setelahnya, untuk warga Desa yang berusia 18 tahun sampai 40 tahun.

Sekitar bulan April, terdapat warga Desa yang terpapar virus covid-19 sebanyak 7 orang, 2 orang diantaranya meninggal dunia, dan 5 orang sudah dinyatakan negatif. Dengan adanya perihal tersebut, Kepala Desa bersama Babinsa dan Dokter Puskesmas Karangjati, berkoordinasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan setiap satu minggu sekali juga memberikan edukasi untuk lebih ketat dalam menerapkan prokes 5M.

Tujuan dari Kepala desa Sutrisno dengan diadakannya vaksinasi covid-19 tersebut, agar meminimalisir kemungkinan terpaparnya kembali virus covid-19 pada warga Desa Campurasri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Harapan saya, semoga kita diberikan kesehatan lahir batin dan dijauhkan dari wabah virus covid-19 yang masih ada. Sehingga masyarakat sadar untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 dan menjaga prokes demi memutus mata rantai covid-19. Semakin banyak orang yang mendapat vaksin covid-19 diharapkan mampu membangun herd immunity. (Zamhari, S.Ag)