November 27, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu Realisasikan Keinginan Warga untuk Pavingisasi Jalan Dusun Geneng

2 min read

Realisasi Pavingisasi Dilaksanakan di Jalan Dusun Geneng Rt.01 dengan Volume 105 M x 4M. Menelan Anggaran Dana sebesar Rp. 93.691.920,- dari (DD) SILPA Tahun Anggaran 2022

Foto Dok: hadi santoso, s.p. (www.Korankpk.com)

Koran Penelusuran Kasus_Ngawi, Pemerintah Desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, menggunakan DD SILPA Tahun 2022. Untuk membangun Pavingisasi jalan di Dusun Geneng RT. 01 Pembangunan infrastruktur Pavingisasi jalan tersebut merupakan program prioritas Desa Banjarbanggi yang tertuang di APBDesa sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa 2022.

“Program pembangunan Desa yang dilaksanakan pemerintah Desa merupakan salah satu wujud nyata program pembangunan yang sudah diprogramkan sejak tahun 2022 dari DD SILPA Pembangunan tersebut merupakan salah satu peningkatan kualitas sarana prasarana lingkungan desa” Ungkap Muhtarom Kepala Desa Banjarbanggi

Pelaksanaan pengerjaan Pavingisasi jalan di Dusun Geneng ini dikerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Banjarbanggi melalui skema padat Karya dengan volume 105 x 4m. dengan anggaran dana sebesar Rp.93.691.920,00.
Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu merupakan desa yang rindang, dikelilingi hutan jati yang juga merupakan salah satu penghasil kayu jati terbaik di kabupaten Ngawi, serta merupakan jalur urgen bagi warga sekitar untuk melakukan aktivitas ekonominya dalam rangka memenuhi kehidupan keluarganya. Sebetulnya pavingisasi jalan ini telah direncanakan sejak 2021 lalu, namun karna adanya Covid-19 maka baru bisa direalisasikan tahun ini secara maksimal 100%.

Dilokasi kegiatan Ketua TPK (Supriyanto) Dusun Geneng sekaligus Kasun Dusun Geneng "merasa lega dengan rampungnya jalan dusun diwilayah kerjanya, "Saya mewakili warga sangat bersyukur penganggaran jalan dusun Geneng yang langsung bersentuhan / batas kecamatan Kedunggalar - Pitu bisa selesai tahun ini, tidak berlarut-larut", ujar supriyanto.

“Antusias warga untuk bisa melibatkan dalam kegiatan jalan yang dianggap mewakili wajah desa khususnya dusun Geneng menjadi penyemangat kami selaku TPK , Yang pasti masalah jalan didusun Geneng satu persatu teratasi dan dimusim hujan ini warga tidak khawatir pembangunan yang kemarin rusak karena Pavingisasi jalan sudah bisa tersambung dengan jalan antar kecamatan serta sudah tidak becek”, imbuhnya.

Muhtarom, Kepala Desa Banjarbanggi pada awak berita Koran Penelusuran Kasus menjelaskan , “target Pavingisasi Jalan Dusun di tahun ini bisa rampung agar warga masyarakat bisa menikmati jalan serta memudahkan akses, baik transportasi maupun kegiatan sehari-hari warga dalam rangka pemenuhan ekonomi keluarganya”.
(hadi santoso, KPK)