January 20, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Poncol Kab. Ngawi Realisasikan Pembangunan Rabat Jalan

2 min read

Pemerintah Desa Poncol Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Sambang Dusun Sombo Realisasi Kegiatan PKT (Padat Karya Tunai) Dengan Membangun Rabat Jalan Seluas 131 M X 4,5 M X 10 CM. Dengan Alokasi Dana Sebesar Rp.122.600.000; Dari Dana Desa (Dd) 2021.

Ngawi, Koran Penrlusuran Kasus, KPK – (www.korankpk.com)

Sudah bukan menjadi hal yang mengejutkan jika pembangunan infrastruktur di wilayah Ngawi Selatan Kecamatan Sine’ pesat, baik yang dibiayai oleh APBN dari pemerintah pusat, APBD dari Pemerintah daerah maupun DD dari Pemerintahan desa. Pasalnya wilayah Ngawi Selatan di Sepajang lembah dan ngarai gunung Lawu merupakan daerah kunjungan wisatawan domistik dan manca negara untuk menghabiskan libur Akir pekan.

Dengan kondisi alam yang masih asri dan panorama alam memanjakan mata bagi wisatawan yang berkunjung ke kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi berdampak positif pada tiap desa untuk bersolek memikat pengunjung yang hendak menuju lokasi wisata mulai dari menjajakan hasil pertanian, olahan dan memberikan kenyamanan akses jalan mulai dari jalan utama menuju wisata maupun jalan menuju perkampungan penduduk.

Desa Poncol merupakan selah satu desa di kecamatan Sine yang tiap tahun tidak pernah absen dalam peningkatan infrastruktur jalan desa dan dusun Pada tahun 2021 pemerintahan desa Poncol beralamatkan di jalan Raya Sine – Wonosari KM 4 yang dipimpin oleh Uswatun Khasanah dibantu oleh ketua TPK (Kasun) serta didukung warga telah selesai mengeksekusi kegiatan desa berupa Rabat Jalan di dusun Sombo dengan volume pekerjaan, Panjang 131 M, Lebar 4,5 M. tebal 10 CM. dengan sumber dana Rp 122.600.000. DD tahun 2021.

“Komitmen sebagai abdi masyarakat dan amanah pada pemanfaatan dana pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan desa itu kunci berhasil tidaknya pemerintah merubah tatanan perekonomian dan prasarana warga dari tidak ada menjadi ada dari apa adanya menjadi lebih bagus dan mapan “, ungkap Uswatun K.

“Semoga dengan adanya pembangunan rabat jalan di dusun sombo ini dapat memudahkan masyarakat untuk meningkatkan mata pencahariannya karna mudahnya akses mobilisasi selain itu pengerjaan rabat jalan ini melalui skema padat karya tunai dengan mengutamakan warga sekitar untuk mengurangi pengangguran dan membantu memenuhi kebutuhannya lewat kegiatan padat karya ini”, imbuh kades Poncol.

(Hadi S. KPK)