November 27, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Musibah Lagi!! Dugaan Korsleting Arus Listrik Habiskan Kandang Kambing

2 min read

Pati Jateng, Koran Penelusuran kasus (KPK)
www.korankpk.com
Minggu, 28 Agustus 2022 sekira Pkl. 00.30 WIB telah terjadi Kebakaran dapur rumah dan kandang kambing, peristiwa tersebut diduga karena Korsleting Listrik PLN di desa Guyangan RT 07 RW 01 Kecamatan Trangkil

Kebakaran hebat terjadi di rumah Samidi (62) Islam, Tani Guyangan Rt.07 Rw.01 Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati

Awal mula kejadian, pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 sekira 00.30 wib, korban berada dirumah sedang tidur, lalu korban mendengar anak kambing yang berada dikandang seperti lapar meminta susu ke induknya.

Setelah korban keluar dari kamar mendapati dapur rumah korban sudah terbakar, korban berlari menuju kandang karena kandang dengan dapur korban bersebelahan, setelah menyelamatkan kambing, korban berlari menuju dapur untuk berusaha memadamkan api.

Bersamaan dengan itu Sukron’ keluar rumah karena mendengar suara tetangganya meminta tolong, kebetulan rumah Sukron dengan kandang yang terbakar bersebelahan, selanjutnya datang Ali Mansur disusul dengan warga sekitar, api padam setengah jam setelah datang 4 unit mobil damkar dari Pemkab Pati dan 1 unit mobil damkar dari PG Trangkil dibantu dengan warga dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik dari dapur korban menjalar ke kandang kambing, atas kejadian tersebut korban melaporkan kepada Polsek Wedarijaksa guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Wedarijaksa yang juga Kapolsek Trangkil Iptu Suntoro’ membenarkan hal tersebut dan mengatakan kepada awak media, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi diprediksi sekitar 7 juta rupiah, perkara masih dalam penanganan Polsek Wedarijaksa” pungkasnya.

Kami setelah menerima laporan, langsung mengambil tindakan, Mendatangi TKP, Menghubungi Damkar Kabupaten Pati, Mencatat saksi-saksi dan Korban, Mendata kerugian dan Melaporkan kepada Pimpinan” Tutup Kapolsek (JN/Red)