January 27, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kebakaran Rumah di Dusun Plosorejo Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek.

1 min read

Berdasarkan Hasil Penelusuran, Bahwa Pemilik Rumah adalah Seorang Guru SMPN 1 Warga Dusun Plosorejo Desa Kedunggalar Kecamatan Kedunggalar Kab. Ngawi.

Koran Penelusuran Kasus_Ngawi “Diketahui Keluarga Ibu Rini, seorang Guru Bahasa Inggris di SMPN 1 Kedunggalar, warga Dusun Plosorejo, RT/RW 02/06, Desa/Kecamatan Kedunggalar, tak menyangka, suara ledakan tak seberapa keras dari arah dapur rumah mereka, membawa petaka. (21.05 WIB)

Semula, ia mendengar ada suara ledakan kecil dari arah belakang. Saat itu, mereka hendak memeriksa dapur. Namun seketika itu juga listrik padam. Dapur ternyata telah terbakar hebat. Sambil berlari keluar rumah, mereka pun berteriak minta tolong pada tetangga.
Warga sekitar pun berusaha menolong. Mereka memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu datangnya mobil pemadam kebakaran.

“Kami bersama tetangga lain berusaha menolong. Api sudah besar,” ungkap Joko salah satu tetangga warga dusun plosorejo.
Kebakaran itu semakin cepat merambat karena terdapat tumpukan kayu dan kertas. Upaya pemadaman baru berhasil setelah melibatkan empat unit mobil damkar.

Keluarga penghuni rumah berhasil selamat, namun didiketahui rumah sudah ludes dilalap si jago merah. Pintu depan pada rumah itu juga ikut terbakar.

Polsek Kedunggalar pun turun ke lokasi dan kejadian ini dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa, dan diduga, ada hubungan arus pendek listrik yang memicu timbulnya api. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 300 juta.
(Hadi S. kpk)