Wed. Dec 2nd, 2020

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

KOLONG SPAM DESA BATU PENYU KECAMATAN GANTUNG PROVINSI BANGKA BELITUNG DI DUGA DI HUNI BUAYA

1 min read

Babel, KPK

Salah satu warga yang bernisial RE ditemui di Desa Penyu Kecamatan Gantung Belitung Timur Provinsi Bangka Belitung, menuturkan kepada kami bahwa sangat menyayangkan uang negara ratusan juta menjadi mubazir begitu saja. tanpa

Pasalnya pembangunan proyek sarana air minum (SPAM) yang di danai dengan dana APBD, tampak tidak ada manfaatnya hal tersebut sudah passti menghamburkan uang rakyat dan parahnya lagi kolong sistem penyediaan air minum (SPAM) tersebut diduga di huni buaya, karena sampai saat ini tidak dimanfaatkan.

Sedangkan tujuan pemerintah untuk membangun proyek tersebut adalah sebagai sarana kebutuhan masyarakat untuk menikmati air bersih yang kebersihan dan kesehatan dapat terjamin. Namun dibiarkan begitu saja tanpa difungsikan dikalangan masyarakat.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya menyampaikan kepada instansi yang terkait, Provinsi maupun Kabupaten agar proyek ini dapat diperhatikan kegunaannya dan manfaat agar uang rakyat tidak mubazir begitu saja, tidak terkecuali di Desa kami atau di Dusun di Kabupaten Belitung Timur dan Belitung Barat janganlah dibiarkan begitu saja. Gunakan bangunan tersebut agar dapat dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat. Jika tidak ada manfaatnya jangan dibangun karena hal tersebut menghamburkan uang rakyat. (Purnama)