June 22, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Jalan Aspal Pertanian Desa Degan Kecamatan Winong Kabupaten Pati Dan Talut.

1 min read

Kab. Pati – korankpk.com
Sangat memprihatinkan jalan pertanian aspal ples Talut di desa degan kecamatan Winong kabupaten Pati di kerjakan asal asalan oleh pemborong.

Di duga kurangnya bahan matrial aspal dan bahan lainya membuat jalan aspal ini hancur. Karena di lewati trek pengangkut matrial lainnya untuk pembuatan Talut sering jalan.

Untuk Talut sendiri juga mengunakan batu seluke bukan batu belah, tambah lagi pada waktu pengerjaan tidak terpasang papan pengerjaan atau perangkat yang lain seperti RAB.

Pada waktu kami klarifikasi pak kepala desa mengatakan bahwa pengerjaan aspal maupun Talut di kerjakan sama inisial dn. Karena dananya belom keluar dan ada dana talangan dari pemborong namanya dn.
Kami pun mencoba menghubungi mas dn menanyakan apa betul pekerjaan Talut di kerjakan olehnya tapi mas dn mengatakan tidak bukan saya, “saya belom dapat proyek katanya”.

Karena tidak ada keterbukaan untuk masarakat umum termasuk tidak ada RAB dan sebagainya termasuk anggaran berapa dan dari mana perlu di pertanyakan apakah dana pribadi. ataukah dana bantuan atau nanti kalo sudah jadi baru di pasang prasastinya.

Menurut lembaga libas sangat perlu untuk di pertanyakan dan akan di adukan ke pihak pihak terkait Inspektorat dan BPk kabupaten Pati agar bisa di monitoring kebenarannya.
Media koran penelusuran (KPK) com. Santo

About Author