May 19, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Ini Kata Kapolres dan Kasatreskrim Mengenai Kasus Pembobolan ATM di Kelapa Kampit Dalam Konfrensi Pers

2 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK)

Dalam Rangka Keterbukaan Informasi Publik Tentang Tindak Kriminal Yang Telah Terjadi di wilayah Hukum Polres Belitung Timur, Kapolres Beltim adakan Konferensi Pers Terkait Kasus Pembobolan ATM di Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur, Pada Hari ini (Jumat 10 November 2023).

Acara Digelar Pada Pukul 15.30 WIB di Aula Mapolres Beltim, dihadiri Langsung Oleh Kapolres,Kasatreskrim,Kasihumas beserta Jajaran Lainnya’ Tak Luput Juga Mengundang Rekan-rekan Jurnalis Pers yang ada di kabupaten Belitung Timur.

Acara di buka dengan sambutan langsung pak Kapolres kepada rekan-rekan media dan dilanjutkan penjelasan terkait pengungkapan kasus pembobolan ATM di Kelapa Kampit oleh Pak Kapolres.

“Terimakasih telah hadir Rekan-rekan Pers Sekalian dari pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan yaitu pengrusakan terhadap mesin ATM di Kelapa Kampit kemarin Berhasil kami amankan dua orang Pelaku Seorang Laki-laki Berinisial AK (31) Asal Jambi dan Seorang Perempuan SS (25) Asal Belitung dengan Barang Bukti Berupa Linggis,Pisau,Handphone,Seperangkat Alat Las Blender,Kotak Hitam Uang ATM, kotak recorder CCTV dan Satu Unit Mobil Toyota Rush Putih.

Kurang dari 1×24 jam berhasil mereka kita amankan di kontrakan mereka di daerah Tanjung Pandan, berkat dari laporan dan pantauan masyarakat di lokasi kejadian pada pukul 02.30 WIB yang menjadi informasi awal bagi kami untuk melakukan penyelidikan Perkara Tersebut, kedua Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 dengan tuntutan pencurian dengan pemberatan serta pengerusakan.

Begitulah Penjelasan Kapolres Beltim kepada Para Jurnalis lalu dilanjutkan sambutan dari Kasatreskrim

“Terimakasih Rekan-rekan pers yang Telah hadir pada acara konferensi pers kami, saya selaku Kasatreskrim polres Beltim sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan kejadian dan memberikan informasi terkait tindak pidana pembobolan ATM di kecamatan kelapa kampit pada dini hari 7 November 2023 yang lalu, berkat masyarakat lah kami bisa mengungkap dan mengamankan pelaku tindak pidana tersebut semoga ke depannya tidak ada lagi tindak pidana yang serupa di wilayah Hukum Polres Belitung Timur.

Setelah sambutan dan penjelasan Kasatreskrim acara konferensi Pers pun berakhir dan para pelaku dan barang buktinya dibawa masuk kembali ke dalam Polres Beltim dan tak lupa juga Pak Kapolres Menutup acara dengan salam dan memberi pesan penting.

“Saya Pesankan kepada Masyarakat Semua Tidak ada Ruang Bagi Pelaku Tindak Pidana di wilayah Hukum Polres Belitung Timur”

Setelah Kata Penutup dari Kapolres Beltim Konferensi Pers pun berakhir pada 16.30 WIB di Mapolres Beltim.
(Yohanes C.IJ / Tamrin)

About Author