Sun. Sep 26th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Wujud Rasa Syukur Dan Kepedulian Sosial Masyarakat Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi di Hari Raya Idul Adha 1442 H Saat Pandemi

1 min read

Ngawi, Koran Penelusuran kasus (KPK) – www.korankpk.com
Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi melakukan penyembelihan hewan qurban pada hari ini Selasa, 20 Juli 2021. Pada tahun ini warga desa sangat antusisas untuk berqurban walaupun dimasa sulit (pandemi covid-19)seperti ini. Terbukti dengan banyaknya hewan qurban yang disembelih pada hari ini yaitu, penyembelihan 13 ekor sapi dan 70 ekor kambing. Hal ini tidak luput karena seruan Kepala Desa Kandangan, Pariyanto yang mengajak masyarakatnya untuk peduli terhadap sesama dengan mewujudkannya ikut serta berqurban di Hari Raya Idul Adha ini.

Penyembelihan qurban dilakukan dengan lancar seusai waktu sholat Ied (08.00 WIB) sampai selesai. Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan di Masjid atau Langgar yang tersebar di kawasan Desa Kandangan. Pendistribusian hewan qurban dititik beratkan pada seluruh masyarakat Kandangan dan sekitarnya, khususnya pada fakir miskin, yatim piatu serta yang membutuhkannya.

Atas kepedulian Kepala Desa Pariyanto, dengan adanya kegiatan berqurban ini, mengikuti jejak contoh dari Nabi Ibrahim AS agar masyarakatnya menjadi lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Semoga kepedulian ini bisa membawakan rasa syukur masyarakat Desa kandangan atas rezeki dan bisa beristiqomah dalam beribadah untuk mewujudkan kebersamaan terhadap sesamanya.

Dengan berqurban dan kepedulian sesama yang dilakukan oleh warga Desa Kandangan, harapannya dalam kondisi pandemi ini dapat memperkuat immunity tubuh dengan mengonsumsi daging hasil qurban tersebut, serta dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan rasa syukur kepada Allah SWT. Semoga atas kepedulian sosial ini, bisa menjadi motivasi untuk warga desa lainnya (Zamhari, S.Ag).