September 24, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Wow Keren, PT Timah Investasi Mineral Boyong Enam Penghargaan Internasional LACP Vision Awards 2022

2 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK)

PANGKALPINANG — PT Timah Investasi Mineral (PT TIM) berhasil meraih enam penghargaan dalam ajang internasional LACP Vision Awards 2022 yang diselenggarakan oleh League of American Communications Professionals (LACP) di Florida Amerika Serikat, Senin (28/8/2023).

PT TIM yang merupakan anak usaha PT Timah Tbk berhasil menyabet enam penghargaan sekaligus dalam ajang ini. Adapun penghargaan yang diraih yakni katagori platinum untuk laporan terintegrasi Perusahaan pada tahun fiskal 2022.

Kedua; Peringkat ke-55 dari 100 perusahaan dengan skor tertinggi di dunia yang mengikuti kompetisi ini. Ketiga; Peringkat Ke-5 dari 80 perusahaan dengan skor tertinggi di kawasan Asia Pasifik.

Keempat; Laporan Keuangan Terbaik dari Kawasan Asia Pasifik dengan katagori Bronze. Kelima; PT TIM masuk sebagai 20 besar perusahaan di Indonesia dengan buku laporan terbaik. Keenam; Penghargaan Prestasi Teknis untuk keunggulan keseluruhan dalam seni dan metode komunikasi laporan terintegrasi.

LACP Visions Award 2022 merupakan penghargaan prestisius karena diikuti banyak perusahaan dari 22 negara di empat benua. Selain itu LACP Vision Awards yang dilaksanakan sejak 2001 lalu diikuti oleh peserta dari berbagai perusahaan terkenal dari ragam industri di seluruh dunia setiap tahunnya.

Setidaknya ada sepuluh indikator point penilaian yang dilakukan penyelenggara untuk menentukan para pemenang yakni; penilaian tentang kesan pertama, sampul laporan, surat kepada pemegang saham, narasi laporan, laporan keuangan, kreativitas, kejelasan pesan, dan aksesibilitas informasi.

Direktur Keuangan PT TIM Ardiansyah mengatakan, penghargaan ini diraih tak lepas dari kerja sama tim yang kreatif, solutif dan inovatif dalam menyusun buku laporan tahunan.

“Manajemen merasa bangga dengan raihan prestasi ini dan tentunya menjadi motivasi agar kami terus berupaya membenahi Perusahaan dengan penerapan Good Corporate Governance (GCG) supaya layak disajikan dalam laporan tahunan Perusahaan,” kata Ardiansyah.

Ia berharap, hal ini juga menjadi pemacu Manajemen dan Insan PT TIM untuk bisa meningkatkan kinerja perusahaan.

“Motivasi kami berkompetisi melalui ajang LACP Vision Awards ini supaya diperoleh umpan balik mengenai kualitas buku laporan tahunan yang disusun dan bisa diperbaiki di tahun berikutnya. Sekaligus menjadi motivasi bagi karyawan untuk terus meningkatkan kinerja Perusahaan, sehingga diperoleh pencapaian yang melampaui target,” tandasnya.

(Sumber : Humas PT Timah Tbk, Publisher : Yohanes KPK )

About Author