Sun. Oct 17th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Wisata Monumen Suerjo Kabupaten Ngawi Dikerumuni Banyak Pengunjung Setelah Dikelola Bpk. Hariyanto

1 min read

Foto: Dok. Zamhari, KPK. (Www.korankpk.com)
Ngawi, Koran Penelusuran Kasus (KPK) – Bpk. Hariyanto sosok seorang motifatoris pariwisata di Kota Ngawi. Beliau adalah salah seorang yang mempunyai beberapa bidang usaha, antara lain yaitu pariwisata di beberapa tempat, khususnya di Monumen Suerjo, beberapa restoran yang terkenal dan nyaman di Kota Ngawi, dan juga beliau adalah seorang petani yang sangat gigih yang menjadi inspirasi oleh para petani Ngawi, yangmana beliau selalu mengajak kepada petani Ngawi menjadi petani yang kreatif dan inovatif di bidang agrobisnis. Hariyanto sangat peduli dengan petani Ngawi karena, hampir sekitar 70% penduduk Ngawi adalah petani.

Saat ini Monumen Suerjo di bawah pengelolaan Hariyanto. Monumen Suerjo memiliki luas tanah -/+ 30 ha yang bekerjasama dengan Perhutani Ngawi. Letaknya di Jalan Ngawi Solo Desa Banjarjo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Beberapa saat Monumen Suerjo tidak terawat, namun setelah dikelola kembali oleh Hariyanto, Monumen Suerjo menjadi tempat yang lebih indah, tertata dan mulai banyak dikunjungi oleh masyarakat kembali. Saat ini dibuka untuk umum pariwisata, yang banyak dikunjungi orang-orang kembali, karena banyak hal-hal baru disana, seperti Taman Bunga, Taman Burung, Binatang Rusa, dan masih banyak yang lainnya.

Dengan adanya perubahan penataan di Monumen Suerjo, Hariyanto mengaharapkan banyak orang baik dari dalam maupun luar kota, yang berkenan singgah untuk mengunjungi Monumen Suerjo. Sehingga, dapat mendongkrak APBD Ngawi melalui sektor pariwisata. (Zamhari,KPK)