Fri. Jul 23rd, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Sukuran Jelang Pembangunan Bendungan Terbesar Se Indonesia Timur.

1 min read

Pelaksanaan Sukuran untuk pembangunan bendungan terbesar ini menandakan akan dimulainya proyek pembangunan bendungan di Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang bertempat di Desa Tambesandi dan Desa Amaroa, yang dihadiri oleh PPK Pembagunan Bendungan (Rian Rizaldi Umar) dan Meneger Pembangunan Bendungan PT. Wijaya Karya (Eko Sutriono).

Dan ini sangat mendapat dukungan dari pihak pemerintah pada umumnya serta masyarakat Sekecamatan Uepai. Adapaun kegiatan pembangunan pertama yang dilaksanakan menurut PPK dan Meneger yang dimulai dari tanggal 2 Januari tahun 2021, adalah pembersihan untuk lahan dimana akan didirikan Kantor-Kantor dari PT. Wijaya Karya, yang bertempat di Asaki Unna yakni, lahan 2 Desa Tamesandi sekitar 500 m dari titik pembangunan bendungan tersebut/

Kegiatan selanjutnya menurut PPK Bendungan Ameroro masih akan megundang dari pihak terkait dan masyarakat untuk melakukan sosialisasi dalam waktu dekat yang akan dihadiri dari pihak Kehutanan imbuhnya, untuk memberikan kejelasan tentang lahan perkebunan masyarakat yang dikenai genai genangan bendungan tersebut, karna menurutnya Kehutanan lah yang lebih berkompeten mengenai lahan perkebunan masyarakat yang diliput dari Media Koran Penelusuran Kasusu (KPK) adapun informasi pemberitaan tentang perkembangan bendungan selanjutnya akan bersabung edisi berikutnya. (ARSAT)