January 20, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

SMP Negeri 2 Ngawi (Espero) Berprestasi Berkarakter Dan Melayani Sepenuh Hati

2 min read

Ngawi, www.korankpk.com
SMP Negeri 2 Ngawi merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri yang melayani pengajaran jenjang pendidikan SMP di Kabupaten Ngawi. Pembelajaran yang diberikan meliputi semua mata pelajaran wajib sesuai kurikulum yang berlaku. Selain mata pelajaran wajib, terdapat mata pelajaran ekstrakulikuler, seperti teater, musik, renang, basket, karate, pramuka, beladiri, renang, dan sebagainya. SMP Negeri 2 Ngawi memiliki staf pengajar guru yang kompeten pada bidang pelajarannya sehingga berkualitas dan menjadi salah satu yang terbaik juga menjadi pilihan di Kabupaten Ngawi.

SMP Negeri 2 Ngawi terletak di timur Alun-alun Ngawi, yaitu di Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 7 Ngawi. SMP Negeri 2 Ngawi memiliki dua lokasi yaitu lokasi bagian barat dan lokasi bagian timur. Jumlah kelas dari SMP Negeri 2 Ngawi tahun ajaran 2021/2022 terdiri dari 28 kelas, dimana masing-masing kelasnya terdapat maksimal 32 siswa yang sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Sejarah dari SMP Negeri 2 Ngawi mulai diakui menjadi sekolah SSN (Sekolah Standart Nasional) pada tahun 2004. Dari sekolah SSN, SMP Negeri 2 Ngawi pernah ditunjuk menjadi RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional), sekolah Adiwiyata, sekolah rujukan, sekaligus menjadi sekolah Siaga Kependudukan, Sekolah Pendidikan Aman Bencana juga Sekolah Penguatan Pendidikan Karakter.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Ngawi, Hari Supriyono, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa banyaknya minat anak untuk menjadi siswa di SMP Negeri 2 Ngawi selain karena lokasinya yang strategis, juga karena SMP Negeri 2 Ngawi banyak mencetak siswa yang berprestasi, yang mana tidak terlepas dari bapak ibu guru yang telaten juga selalu mendampingi dan membimbing di sekolah maupun di rumah.

Visi dari SMP Negeri 2 Ngawi yaitu “Unggul di dunia global berlandaskan iman dan taqwa, cinta lingkungan serta berbudi pekerti luhur.” Tujuannya untuk mendidik siswa memiliki pribadi beretika, bermoral, dan berbudi pekerti luhur, serta memiliki sikap religius, nasionalis, gotong royong, integritas, dan mandiri. Dengan jargon sekolah beprestasi dan berkarakter, Espero berkarya sehati. (Zamhari,kpk)