June 30, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

PP Se-Kabupaten Tangerang UNRAS Gelar Aksi Damai Kaitan Permintaan Maaf dan Pecat Junimart Girsang

2 min read

Aksi damai MPC PP Kabupaten Tangerang pemuda pancasila Tangerang,29/11/21

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tangerang H. Zulkarnain S.E., memimpin langsung serta mengintruksikan jajarannya agar satu Komando dalam aksi damai mengecam pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang yang di nilai melukai marwah organisasi khususnya PP di seluruh Indonesia.

Dirinya juga memerintahkan kepada segenap pengurus dan anggota PAC juga Ranting PP se-Kebupaten Tangerang agar dalam menghadiri aksi damai tersebut dapat menjaga ketertiban serta bisa membuktikan kepada masyarakat luas bahwa seluruh kader PP adalah Ormas dan bagian dari masyarakat yang juga dapat diteladani.

“Hari ini kami sengaja menggelar aksi damai menuntut Junimart Girsang agar meminta maaf khususnya kepada PP karena pernyataannya tersebut, dan meminta agar anggota DPR RI itu segera di pecat. Lantaran dinilai dapat memecah belah bangsa juga tidak memberi contoh baik di masyarakat,” ungkapnya di Area Kantor Pemda Kabupaten Tangerang, saat menggelar aksi damai dengan ribuan kader Pemuda Pancasila tersebut, kepada awak media Senin,(29/11/2021).

Menurut Zulkarnain dari 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang yang hadir pada hari ini juga sepakat menyatakan sikap yang sama.

“Intinya kami MPC PP seta segenap jajaran pemuda pancasila se-kabupaten tangerang juga mematuhi perintah MPW dan MPN PP agar dalam aksi ini tidak anarkis dan tidak membawa senjata tajam,” tutur Zulkarnain.

Sementara dalam pengamanan aksi tersebut, mewakili para pengurus Komando Inti Mahatidana (Koti), Provos PP Kabupaten Tangerang Napis menjelas Koti yang ditugaskan untuk mengatur serta mengkondusifkan jalannya acara itu pun sejak pagi hari dengan siagap melakukan koordinasi agar semuanya bisa berjalan aman dan lancar.

“Dari titik awal keberangkatan di gerbang Citra Raya Kecamatan Cikupa menuju pusat pemerintahan Kabupaten, kami sudah ditugaskan untuk mengawal jalanya akasi ini, Alhamdulillah aksi damai kali ini berjalan baik, terkendali dan tidak anarkis, terimakasih untuk segenap kader PP se-Kabupaten Tangerang yang sudah mentaati instruksi Ketua MPC kita,” ujar Napis mewakili Komandan Koti Kabupaten Tangerang saat di wawancarai.

RED.KPK.BNTN