April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Wonokerto Kec. Kedunggalar Kab. Ngawi Realisasikan Pavingisasi Jalan di Dusun Sendangrejo Lor

2 min read

Korankpk.com
Melalui Dana Desa Pemerintah Desa Wonokerto Kec. Kedunggalar Kab. Ngawi Kembali Realisasikan Pavingisasi Jalan di Dusun Sendangrejo Lor Dengan Volume 384 M X 4 M. Menelan Anggaran Dana Sebesar Rp. 328.370.000,- Tahun 2024

Pemerintah Desa (Pemdes) Wonokerto Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi menunjukkan komitmennya dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2024, yang dititik beratkan pada pembangunan infrastruktur jalan (Pavingisasi jalan desa), Oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Wonokerto

Kepala Desa Wonokerto (Siti Muasri) Menuturkan bahwa “Sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa Wonokerto, telah diputuskan bahwa pembangunan jalan Desa di dusun Sendangrejo Lor Desa Wonokerto akan menggunakan batu paving. Karena memang, penggunaan paving dinilai dapat memperpanjang usia jalan serta mudah dalam perbaikannya jika mengalami kerusakan” Ujarnya di lokasi.

Ia juga menambahkan *bahwa pemanfaatan dana Desa dari pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan Desa itu merupakan kunci berhasil tidaknya pemerintah merubah tatanan dari apa adanya menjadi lebih bagus dan harus ada perubahan”.imbuhnya

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Wonokerto memaparkan, bahwa pembangunan jalan Desa dengan menggunakan paving yang dilakukan di seluruh Dusun di Desa Wonokerto termasuk di dusun Sendangrejo Lor. Bervolume Panjang 384 Meter. Lebar 4 Meter. Menelan anggaran dana sebesar Rp. 328.370,000 Dana tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2024.

“Kita lakukan pengawasan dan pendampingan sejak proses penentuan bahan sampai dengan proses pembangunan, agar hasil dari pembangunan pavingisasi jalan dapat lebih maksimal,” Katanya.

Kepala Dusun Sendangrejo Lor (SUNARDI) Juga menuturkan bahwa “Dalam pelaksanaan pembangunannya selain dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) ia Juga Meminta pihak Desa melibatkan warga masyarakat Dusun Sendangrejo Lor sebagai Tambahan Tenaga dan hal itu disetujui. tuturnya.

“Jadi dalam pengerjaanya kami selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa Wonokerto, tetap mengedepankan pemberdayaan masyarakat. Insya Allah pekerjaan akan sesuai dengan aturan dan selesai tepat waktu. Masyarakat Desa Wonokerto di Dusun Sendangrejo Lor juga sangat antusias ikut serta mengawasi dan membantu pekerjaan pavingisasi ini agar berjalan sesuai dengan yang di rencanakan.” Pungkas Ketua TPK Desa Wonokerto.
(Hadi. KPK)

About Author