Sat. Sep 18th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Legowetan Kab. Ngawi Bersama Tim SATGAS COVID-19 Turut Mensukseskan Vaksinasi Covid-19

1 min read

Ngawi, kpk – www.korankpk.com
Koran Penelusuran Kasus,- Terkait sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang merupakan salah satu upaya Pemerintah, untuk menekan adanya penyebaran COVID-19, Kades Legowetan (Ida Dwi Rinawati) memberikan sosialisasi vaksinasi pada tanggal 15 Juni 2021 yang diadakan di Desa Legowetan, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi. “Sosialisasi diperuntukkan warga Desa yang berusia 20 tahun keatas untuk melakukan vaksinasi.

Dari 77 warga Desa yang turut melakukan vaksinasi, tertunda 3 orang dan ODGJ sebanyak 11 orang. Warga yang tertunda dan ODGJ akan diberikan vaksin di lain hari” tutur Ida Dwi Rinawati.

Kepala Desa memberikan edukasi kepada masyarakatnya untuk selalu melakukan 5M dan mencegah penyebaran covid-19 agar masyarakat sadar terhadap pentingnya kesehatan jasmani dan rohani dan melakukan aktivitas tanpa terkendala.

Desa Legowetan menjaga posko covid-19 sesuai dengan arahan dari Bupati Ngawi, yaitu dengan cara apabila ada warga masyarakat yang dari luar Desa masuk, akan diberikan isolasi mandiri selama 5×24 jam dengan adanya pengawasan dari tim kesehatan posko covid Desa.

Semakin banyak orang yang mendapat vaksin covid-19 diharapkan mampu membangun herd immunity atau kekebalan kelompok. Harapan saya, semoga warga Legowetan selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari wabah virus covid-19, agar dapat menjadi Kampung Tangguh dan sebagai tolak ukur kepada masyarakat yang lainnya. (Zamhari, S.Ag)