January 21, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Kiyoten Ngawi Realisasikan Pembuatan Sumur Untuk Pertanian

1 min read

Wujud Nyata Pemerintah Desa Kiyonten Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi Realisasikan Pembuatan Sumur Pertanian Di Desa Kiyonten Dengan Alokasi Dana Sebesar Rp.69.500.000,00 Dari Dana Desa Tahun 2021.

Foto Dok: Hadi S. (www.korankpk.com)
Koran Penelusuran Kasus_Ngawi- Pemerintah Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi membangun sumber air untuk irigasi sebagai upaya meningkatkan produktifitas padi di Desa Kiyonten.

“Adapun tujuan pembangunan sumber air berupa sumur bor ini adalah menambah sumber air irigasi pada lahan pertanian, selain dari aliran air sungai,” Ungkap Sunardi (Kepala Desa Kiyonten). Ia mengatakan, bahwa, “pembangunan sumur bor di areal pertanian ini dilaksanakan pada hari jum’at Tgl 10 Desember,Menelan Anggaran dana sebesar Rp.69.500.000,00 dari Dana Desa (DD) 2021.

“Pembangunan sumber air irigasi tanah dangkal dan permukaan berupa sumur bor dilengkapi pula dengan mesin pompa airnya ini adalah untuk membantu para petani setempat agar ke depan lahan pertaniannya tidak lagi mengalami kekeringan,Yang jelas, lokasi sumur bor ini berada pada areal persawahan milik petani setempat yang di hibah kan ke Pemerintah Desa . Kedalaman sumur bor ini sekitar 100 meter. Pungkas Sunardi.

Warga Desa Kiyonten khususnya di wilayah lahan pertanian bila menghadapi musim kemarau sangat kesusahan untuk pengairan tanamannya. Oleh karna itu Pemdes Kiyonten Kecamatan Kasreman, melakukan pembuatan sumur bor untuk Pertanian warga setempat guna menghindari kekurangan air di musim kemarau.

Bpk Sunardi Selaku Kepala Desa Kiyonten berharap, “Semoga dengan adanya sumur bor ini dapat dimanfaatkan warga masyarakat khususnya desa Kiyonten sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas di sektor pertanian.”

(Hadi s. KPK)