November 27, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Karanggeneng Realisasikan Pembangunan Talud Jalan Dusun Kricak

1 min read

Pemdes Karanggeneng Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi Realisasikan Pembangunan Talud Jalan di Dusun Kricak RT.03 RW.04 Dengan Volume: 78X0,3X0,58 M. Menelan Anggaran Dana Sebesar Rp.25.691.700,00 dari Dana Desa (DD) Tahun 2022

Foto Dok: hadi santoso.kpk

Koran Penelusuran Kasus_Ngawi, – Pada tahun anggaran 2022 ini Pemerintah Desa Karanggeneng Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Pembangunan Talud Jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2022.

Pekerjaan persiapan ini diawali dengan mengadakan pengukuran awal volume rencana pembangunan talud jalan desa yang akan dikerjakan lokasi jalan desa yaitu tepatnya di Dusun Kricak RT.003 RW.004 Desa Karanggeneng Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.

Kepala Desa Karanggeneng Bpk.Joko Subiyanto menuturkan bahwa”Pembangunan Talud Jalan ini di kerjakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Karanggeneng, Sesuai dengan besaran anggaran, direncanakan pembangunan talud jalan desa ini sepanjang kurang lebih 78 meter, dengan tinggi dan lebar talud 0,3 X 0,58 sampai dengan 1 meteran melihat dari situasi dan kondisi tanah yang keadaan terasiring, yang dianggarkan dari Alokasi Dana Desa (DD).

“Mengingat pentingnya fungsi jalan desa ini maka pembangunan talud jalan desa ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan perhubungan darat antar Desa dan mempermudah aktifitas para petani” Imbuhnya

Joko Subiyanto, menambahkan “Satu hal lagi dengan pembangunan talud jalan desa dikandung maksud dan tujuan agar jalan tidak mudah longsor, mengingat kondisi jalan yang lebih tinggi dibanding tanah di sebelah kanan-kiri jalan. Diharapkan juga pembangunan talud jalan poros desa akan memperkokoh konstruksi jalan sehingga kualitas jalan selalu terjaga dan tidak cepat rusak.”

(Hadi Santoso, kpk)