Fri. Sep 17th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Bangunrejo Kec. Karanganyar Kab. Ngawi Melaksanakan Pembangunan Rabat Beton Jalan

2 min read

Ngawi, KPK — www.korankpk.com – Pembangaunan Dilaksanakan di Jenggrik RT.02-03 RW.01 Dengan Volume 184,36 M3. Menelan Anggaran Dana Sebesar Rp.250.143.000; Dari Dana Desa (DD) Tahun 2021

Upaya meningkatkan produksi pertanian serta memudahkan akses transportasi petani di desa Bangunrejo Kecamatan karanganyar kabupaten ngawi terus digalakkan, salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dan mempermudah akses transportasi dijalan tani adalah dengan membuat rabat beton jalan tani.

Jalan yang dibangun tersebut merupakan jalan akses yang paling strategis bagi para petani untuk menuju ke kebun maupun persawahan warga masyarakat desa Bangunrejo. Sebagai upaya nyata penyaluran dana desa di Desa Bangunrejo adalah membuat rabat beton jalan tani.

Pembagunan rabat jalan dusun bangunrejo ini merupakan salah satu kegiatan yang telah masuk pada RPJMDes desa Bangunrejo kecamatan karanganyar dari 6 kegiatan lainnya yang telah disepakati dan disetujui bersama melalui Musdes dan Musrenbangdes pada tanggal 16 Januari 2021 yang lalu. Yaitu: 1. Pembangunan rabat jalan di dusun bangunrejo 2.pembangunan talud di dusun alastuwo 3.pembangunan jembatan di dusun takteng 4.padat karya Tunai di dusun bangunrejo 5.pembangunan Wisata Desa di dusun bangunrejo 6. Pencairan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (DD) 2021.

Pembangunan rabat jalan ini dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) lokasinya tepat pada jalan Desa Jenggrik RT.02-03 RW.01 dengan jenis Kegiatan “Rabat Beton” dan Volume 184,36 M3. Menelan anggaran dana sebesar Rp.250.143.000; dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

“Terlepas dari itu semua pemerintah desa Bangunrejo mengharapkan masyarakat dapat menjaga dan merawat jalan tersebut dengan baik, sehingga apa yang sudah dibuat dan dikerjakan oleh pemerintah desa bisa menjadikan desa bangunrejo lebih maju dan sejahtera “ungkap Sutrisno (Kepala Desa Bangunrejo) (arifin,kpk).