Fri. Sep 24th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Katikan Kec. Kedunggalar Kab. Ngawi Laksanakan Vaksinasi Tahap 1 Dihalaman Kantor Desa Dengan Sasaran 400 Orang.

2 min read

Koran Penelusuran Kasus, KPK – Pada selasa, 10 Agustus 2021, di Desa Katikan Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, mengadakan vaksinasi ke-1,Terkait vaksinasi yang diutamakan adalah warga Desa Katikan yang berjumlah kurang lebih 400 orang yang terbagi menjadi dua Tahap,. Tahap pertama manula usia antara 40-70 tahun dan Tahap kedua diadakan kemudian hari yang diberikan untuk usia muda.

Pada vaksinasi ke-1 ini didukung dan dihadiri oleh Wahyu Hidayat, S.E (Kepala Desa Katikan), Kapolsek Kedunggalar, Ketua TP PKK Desa Katikan, Ka UPT Kedunggalar, beserta jajarannya, Bidan Desa, Babinsa, BPD, Perangkat Desa , Kader Posyandu dan warga Desa Katikan danTim covid-19 baik polres Ngawi, Kapolsek, Koramil, Puskesmas.

Adapun alur tahapan dalam vaksinasi ke-1 Desa Katikan sebagai berikut: tahap pertama adalah pendaftaran. Warga yang hadir didaftar sesuai dengan identitas dalam KTP, dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah. Setelah lolos dalam tahap ini, dilanjutkan ke meja III, tempat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, setelah itu menunggu masa observasi selama 30 menit untuk melihat gejala yang ditimbulkan setelah pemberian vaksin.

Apabila tidak ada reaksi yang ditimbulkan maka akan diberikan kartu vaksinasi Covid-19, sebagai tanda bahwa telah dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-1. Kartu ini harus dibawa pada saat suntikan vaksinasi Dosis ke-2 dalam tenggang waktu 3 minggu setelah suntikan Dosis ke-1.

Kepala Desa Katikan memaparkan bahwa “Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke-1, berjalan dengan lancar dan sampai penutupan pendaftatan pukul 12.00, tercatat ada sebanyak 373 warga yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.meskipun kuota yang diharapkan 400 Orang tapi Alhamdulillah warga yang hadir 386 Orang meski ada beberapa warga yang tak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi”.ujarnya

Selain itu Kepala Desa (Wahyu Hidayat, S.E), menginstruksikan kepada warganya untuk menerapkan 5M yaitu dengan Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan memakai sabun, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas dan interaksi. juga ikut serta vaksinasi. Kegiatan vaksinasi diadakan di aula Kantor Desa Katikan Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi.

Tujuan dari Kepala Desa Katikan dengan diadakan vaksinasi tersebut agar meminimalisir kemungkinan terpaparnya virus covid-19 pada warga Desa Katikan Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Harapan saya semoga dengan adanya dukungan dari semua pihak baik itu Polsek Kedunggalar bersama tim satgas, semoga warga Desa Katikan dijauhkan dari wabah covid-19 yang masih ada dan semoga pandemi ini segera berakhir. (Hadi s. kpk – www.korankpk.com)