April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Karangasri Ngawi Kabupaten Ngawi Realisasikan Pavingisasi Jalan di Dusun Nglarangan

2 min read

Titik Realisasi pavingisasi tepatnya di Dusun Nglarangan RT. 05 RW. 06 Dan RT. 02 RW. 09 Dengan Volume 3 x 175 M. Menelan Anggaran Dana Sebesar Rp. 150.000.000; Dari BK Kabupaten 2022.

Foto Dok: Hadi, (www.korankpk.com)

Ngawi – Koran Penelusuran Kasus

Pemerintah Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur Kembali Realisasikan Pavingisasi Jalan di Dusun Nglarangan RT. 05 RW. 06 Dan RT. 02 RW. 09 yang kian lama telah ditunggu tunggu oleh masyarakat Dusun Nglarangan Desa Karangasri Ngawi.

Kepala Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi, Haryono Seputro mengatakan, “Bahwa Program Pavingisasi Jalan tersebut Merupakan Kerjasama yang baik antara Perangkat Desa Karangasri Ngawi Dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang bekerja secara maksimal serta di dukung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat desa sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.”

“Faktor utama dalam pembangunan desa itu adalah kekompakan dan dukungan masyarakat serta perangkat desa yang bekerja secara maksimal” ungkap Haryono Seputro kepada awake media Koran Penelusuran Kasus, Ngawi.

 Adapun program pembangunan di Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi dari BK Kabupaten tahun 2022 diantaranya Pembangunan Pavingisasi Jalan di Dusun Nglarangan RT.05 RW. 06 Dan RT. 02 RW. 09 dengan volume panjang 175 meter, lebar 3 meter, dan tebal 8 cm. Di kerjakan Oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa Karangasri Ngawi, menelan anggaran Dana sebesar Rp. 150.000.000,-. jalan tersebut merupakan akses jalan Perekonomian Dan Ketahanan Pangan atau jalan menuju lahan pertanian masyarakat desa Karangasri Ngawi.

 Selain Upaya pembangunan Jalan mulai dari TPT, Pavingisasi, Dan lain sebagainya Pemdes Karangasri Ngawi juga melakukan pemberdayaan masyarakat, serta pembinaan kemasyarakatan  digunakan untuk pembangunan fasilitas umum yang bermutu dan berkualitas sehingga bisa dimanfaatkan bagi masyarakat luas.

Harapannya dengan adanya pembangunan ini, desa Karangasri dan Seluruh masyarakat Desa Karangasri lebih maju dan sejahtera serta masyarakat khususnya Dusun Nglarangan bisa menjaga dan memelihara pembangunan yang sudah dibangun supaya awet dan tahan lama.” Imbuhnya.
(Hadi,KPK)

About Author