January 29, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Menjawab Desas Sesus Warga Desa Wonokerto Kec. Karangtengah Kab. Demak Mengenai Kontribusi PT. NBI Demak

2 min read

Demak, Koran Penelusuran Kasus (KPK) www.korankpk.com

Banyak warga yang bertanya Tanya soal kontribusi PT. NBI Demak Ke Desa Wonokerto yang dirasa mulai seret, warga mengatakan jika dulu PT. BNI sering memberi bantuan semacam sembako yang di bagikan kepada warga melalui pendataaan RT/RW, dan pengambilan bantuan tersebut bertempat di kantor kelurahan.

Namun sekarang sudah tidak dapat lagi, padahal masih dalam lingkup lingkungan PT, serta yang dulu tempat pembagiannya di kantor kelurahan, sekarang pindah ke Rumah Kepala Desa.

Warga juga menanyakan perihal bantuan PT. NBI, mengenai pembangunan TK desa Wonokerto itu terlaksana atau tidak?
Setelah Wartawan Koran Penelusuran kasus (KPK) datang ke PT. NBI pada hari Kamis Siang Menjelang sore Tgl 10 Peb 2022, guna menklarifikasi perihal tersebut.

Dan di PT. NBI ketemu langsung dengak Bpk Alek yag memberika jawaban, “bahwa bantuan bantuan PT. NBI bisa di foto bentuk bentuk fisiknya Pak.

Desa selain Wonokerto saja kita bantu Pak, masa Desa sendiri Tidak, Kata Pak Alek.
Dan ketika di Tanya jumlah normal bantuan untuk TK di desa Wonokerto, Pak Alek mempersilahkan untuk bertanya kepad akepala Desa. Pak Alek juga menambahkan kontribusi PT. NBI yang baru berjalan, dan bisa di cel langsung di lapangan Wonokerto.

Pada hari Sabtu 11 Februari 2022 Ba’da Magrib media KPK menemui Bapak kepala Desa di rumah beliau, guna mengklarifikasi masala bantuan pembangunan gedung TK untuk desa Wonokerto oleh PT. NBI.

Pak Kades menerangkan, jika bantuan tersebut berbentuk material bangunan, bahkan kekurangan pembangunan TK masih di tombokin, ujar pak Kades Wonokerto.

Pasalnya, karena para pekerja yang kurang professional, sehingga mengakibatkan bisaya membengkak, yang seharusnya pekerjaan elesai dalam 1 hari, malah selesai 3 hari, kata Pak Kades.

Dan mengenai nominal anggaran dana, Pak Kepala Desa hanya sebatas penanggung jawab, dan semua pengeluaran adalah urusan Tim Pelaksana.(KDR/TIM)