June 23, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Ketua Komisi III DPRD Beltim Kembali Menyambangi Kemendagri, Agar TPP ASN Segera Cair

1 min read

Koran penelusuran kasus(KPK)

Manggar 4 Maret 2023.
Ketua komisi III DPRD Belitung Timur, Drs. Jafri, M.Si bersama dengan anggota Komisi III Benos Rodhiarto kembali menyambangi Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, untuk menelusi persetujuan TPP ASN Beltim yang belum kunjung cair.

Dalam pertemuan tersebut Jafri kembali mempertanyakan kejelasan masalah TPP ASN Beltim yang belum juga cair, apa masalah dan kendalanya ?

“Surat pengusulan persetujuan TPP ASN Beltim sudah disampaikan oleh pemkab Beltim pada bulan Februari yang lalu” ujar Jafri. Beliau berharap pada bulan puasa ini TPP tersebut bisa segera cair.

Sesuai yang disampaikan oleh Fernando H. Siagian, S.STP., M.Si selaku Kepala Sub Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Wilayah I bahwa tanggal 4 maret kemarin pertimbangan dari Kementrian Keuangan RI sudah keluar, jadi Kemendagri akan segera mengeluarkan persetujuannya.

Untuk itu jika Kemendagri sudah menyampaikan persetujuan tentang pengajuan TPP ASN Beltim, maka saya mohon Diskominfo maupun Badan Keuangan Pemkab Beltim untuk memantau SIPD, jika sudah terbit segera TPP tersebut dicairkan untuk seluruh ASN di Belitung Timur.

“Saya menyadari memang banyak kendala utk masalah TPP ini tetapi kami terus mengawal dan mencoba membantu mengatasi beberapa hal termasuk TPP untuk tenaga medis dan guru sebisa dan semampu kami sesuai dengan tugas dan fungsi selaku wakil rakyat”, demikian disampaikan politisi partai Golkar yg hampir setiap tahun selalu mengawal TPP ASN Beltim ini.
(YOHANES/TAMRIN)

About Author