April 13, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kebaikan Terpancar; PJS Bangka Selatan Berbagi Takjil dan Semangat Ramadhan di Tugu Adipura Toboali

2 min read

Korankpk.com
Toboali-Bangka Selatan, Dalam semangat kebaikan dan berbagi di bulan suci Ramadhan, Pers Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan berbagi takjil dengan tema “Ramadhan Berkah Jurnalis Perduli Bangka Selatan Berbagi”. Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 29 Maret 2024.

500 paket takjil disiapkan dan dibagikan kepada umat Muslim yang sedang berpuasa dan dalam perjalanan. Pembagian takjil dilakukan di dua lokasi, yaitu Depan Tugu Adipura Toboali dan depan Simpang SMPN 1 Toboali. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga yang sedang melintas, dengan 500 takjil habis dalam sekejap.

Terpantau dalam giat bagi-bagi takjil ini di sambut antusias warga pengendara,Salah satu warga pengendara berkata ia merasa sangat senang dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini”Alhamdulillah bisa nambah menu untuk berbuka puasa hari ini,”ucap mereka.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Vilzar ketua pengurus DPC PJS Bangka Selatan dan pemilik media Djituberita.com, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar, seperti Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Bangka Selatan, PT Mitra Bangka Resort (MBR), dan pihak dermawan lainnya.

Sementara itu Racmat, Sekretaris PJS Bangka Selatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan berbagi selama bulan Ramadhan. Selain bagi-bagi takjil, PJS Bangka Selatan juga akan berbagi dengan anak yatim piatu dengan konsep buka puasa bersama. Selanjutnya, akan dilakukan penggalangan dana santunan untuk anak-anak yang kurang beruntung di hari Raya Idul Fitri.

Terpisah, Ketua Umum Mahmud Marhaba, sekaligus pakar dewan pers pusat, dan Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung, Rikky Permana, memberikan apresiasi terhadap kegiatan PJS Bangka Selatan. Mereka berpesan agar terus berkreasi dan bermanfaat untuk orang banyak,”ucapnya singkat.

Dengan komposisi kepengurusan PJS kabupaten Bangka Selatan Vilzar selaku ketua,Racmat Sekretaris pemilik media Tsabangnews.com dan keanggotaan lainnya,Bambang Irawan(Faktaberita.com),Hairul(Buletinekspres.com), Dani (86berita.com), Muslim (Forumkeadilan.com).

PJS Bangka Selatan terus bergerak dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, baik melalui kegiatan jurnalistik maupun sosial.

Semangat berbagi dan kepedulian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk turut serta dalam membangun masyarakat yang lebih baik. (Penulis: Vilzar, Editor: Mahmud Marhaba, Publisher: Yohanes C.IJ, CAHNR, Koordinator PJS Bidang Hukum dan advokasi Wartawan Beltim)

About Author