February 6, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kapolres Cilegon Polda Banten Bantu Evakuasi Laka Laut di Merak

1 min read

Cilegon- Koranpenelusurankasus-Telah terjadi kecelakaan laut pada Jumat (23/12) sekira pukul 22.00 Wib di Dermaga 2 Pelabuhan Merak.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan telah membantu evakuasi laka laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak berupa kendaraan
jenis Daihatsu Sigra dengan Nopol:B-1494-WOW terperosok ke laut dengan Penumpangnya sepasang suami istri berhasil diselamatkan oleh petugas Ditpolairud Polda Banten dan petugas dari Basarnas.

Kemudian Eko menjelaskan kronologi terperosoknya mobil ke laut. “Pada Saat itu kendaraan jenis Daihatsu Sigra dengan Nopol: B-1494-WOW hendak masuk kapal Fery Shalem, melalui Setrem tetapi jembatan mobil masuk ke kapal KMP Shalem?terjatuh, sehingga kendaraan tersebut terjatuh juga ke laut tepatnya di Dermaga 2 pelabuhan merak,” jelasnya.

Pada saat kejadian ada petugas dari Ditpolairud Polda Banten dan Petugas Basarnas langsung sigap terjun ke laut dan langsung mengangkat sepasang suami istri yang terjatuh. “Pada saat itu posisis saya bersama sama dengan anggota serta masyarakat langsung membantu evakuasi kedua korban sepasang suami istri tersebut dan langsung dilarikan ke RS Krakatau Medika, untuk penanganan kasusnya di tangani Ditpolairud Polda Banten” jelas Eko.

(Udin Jaenudin/Bidhumas).