June 23, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Tinjau Langsung Lapas Kelas IIA Serang, Tekankan Efisiensi dan Standar Operasional

1 min read

SERANG – Beritabantensatu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, Dodot Adikoeswanto, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang pada hari Selasa, (28/5/24).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan, monitoring, pengawasan, dan pengendalian (Bintorwasdal) yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Adikoeswanto meninjau langsung seluruh sarana dan prasarana pada Lapas Kelas IIA Serang. Ia mengunjungi blok hunian, Blok DILAN (Disabilitas dan Lanjut Usia), ruang kunjungan, serta dapur.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua fasilitas berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Adikoeswanto memberikan apresiasi terhadap kondisi dapur dan lingkungan di Lapas Kelas IIA Serang, yang berada dalam kondisi bersih dan sudah berjalan sesuai prosedur.

Ia juga berpesan kepada petugas pemasyarakatan untuk melaksanakan tugas dan fungsi mereka sesuai dengan SOP dan ketentuan yang sudah ditetapkan.

Selain itu, Adikoeswanto juga menekankan pentingnya implementasi 3 + 1 Kunci Pemasyarakatan Maju sebagai pedoman untuk terus berkinerja dengan baik.

“Ini adalah bagian dari upaya untuk memastikan bahwa lembaga pemasyarakatan dapat berfungsi dengan efektif dan efisien,” ujarnya.

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Fajar Nur Cahyono, AMd.IP., S.Sos., M.Si, melaporkan pelaksanaan kegiatan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Laporan ini merupakan bagian dari upaya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas dan fungsi lembaga pemasyarakatan. (Udin Jaenudin/Hms)

About Author