August 12, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Jawara Koramil 11/Pasarkemis Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan, Wujud Menjaga Kebersihan

2 min read

Tangerang Koranpenelusurankasus, Sebagai wujud menjaga kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan, Pemerintah Kecamatan Pasar kemis melaksanakan Kerja bakti bersama dilingkungan RT, Kelurahan/Desa Jumat (26/11/21) pagi.Kegiatan Jumat Bersih hari ini selaku koordinator pelaksana Camat Pasarkemis H. Chaidir yang dihadiri Desa Pasarkemis,Koramil,Kasi Ekbang beserta jajaran, Lurah, Desa beserta jajaran dan turut dihadiri Ketua RT, beserta masyarakat setempat.Program Jumat bersih yang digagas oleh Kecamatan Pasar Kemis dilakukan bergiliran tiap Jumat oleh Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pasar Kemis

Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat perlu dilakukan kegiatan kerja bakti secara berkelanjutan dan perlu keterlibatan dari seluruh pegawai Kecamatan Pasarkemis. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar kantor secara gotong-royong sehingga tercipta lingkungan kantor yang bersih dan sehat.

Di Kecamatan Pasarkemis khususnya kerja bakti sering dilaksanakan setiap hari jumat minimal 1x, serperti memberishkan ruangan masing-masing, membersihkan halaman kantor, membersihan area belakang kantor dan kegiatan lainnya.
Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat maka kita tidak akan mudah terserang penyakit.

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan kantor”, tutur Camat Pasarkemis H.Chaidir

Lanjut,Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membersihkan lingkungan agar selalu asri dan nyaman indah bagi kita semua. sehingga dengan mengadakan kegiatan ini setidaknya mengurangi sumber penyakit dari lingkungan kerja yang kotor. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antar pegawai dan gotong royong.Karena Beberapa manfaat itu adalah lingkungan menjadi bersih dan terawat, serta sumber penyakit menghilang. Sementara itu, manfaat kerja bakti untuk kehidupan manusia adalah memupuk rasa kebersamaan, sikap saling peduli, dan tolong menolong.
Juli