April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Ini Kabar Resmi Dilaunching, Siap Sajikan Berita Anti Hoax dan Pusat Informasi

2 min read

korankpk.com

PRABUMULIH – Gemar menggeluti dunia jurnalistik dan kepenulisan, sosok anak muda asal kota Majapahit yakni Mas Andre Hariyanto mengadakan tasyakuran dan pembukaan awal (Soft Launching) situs berita online “Ini Kabar”.

Peresmian media INI KABAR diadakan di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan yang merupakan tempat sang istri yang bernama Aisyah Putri Widodo yang mana berada di Mbah Sumiyati.

“Bernama domain Ini Kabar adalah media yang Insya Allah mudah untuk dihafal namanya serta Ini Kabar mengartikan sebagai pusat informasi atau sebuah kabar yang wajib untuk dibaca semua kalangan,” terang Andre Hariyanto selaku Founder dan Pemimpin Redaksi INI KABAR.

Salah satu sahabat Mas Andre Hariyanto yang bernama Sanana Xans dari Kepala SPKT Polres Abdya Polda Aceh mendukung penuh peluncuran portal berita Ini Kabar.

“Pasti saya mendoakan Mas Andre Hariyanto selaku pencetus media Ini Kabar. kalau demi kebaikan semua, kita dukung tentunya,” terangnya sebagaimana siaran pers online ini, Selasa (23/01/2024).

Mengetahui, hajatan dan pembukaan secara sederhana ini mempunyai tagline andalan yaitu “Kebenaran Harga Mati”, yang berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024 pukul 19.00 WIB bertempat di Kaplingan Belakang Prumnas Griya Pangkul Sejahtera, Cambai, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Tasyakuran dan Soft Launching Ini Kabar ditandai dengan makan malam bersama dengan keluarga besar dan doa selamatan terkait pembentukan media agar lebih barokah

“Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Daerah Istimewa Yogyakarta (YPPN DIY) adalah induk dari situs media Ini Kabar yang sebelumnya juga sudah hadir website bernama Redaksi Suara Utama,” jelas Penulis Buku Mutiara Hikmah.

Sekilas INI KABAR, merupakan portal berita sebagai wadah jurnalis warga dan menerapkan tulisan anti hoax yang didirikan oleh pasangan suami istri yang lahir di Kota dengan sebutan “NANAS”.

Dibersamai juga oleh jajaran perintis salah satunya dari Presidium Pesantren Bisnis Indonesia (Dr. Ilham Akbar) dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Nasional KITA IHC atau Kita Indonesia Hypnosis Center (Coach I Dewa Gede) serta Andre Hariyanto meminta rekomendasi nama website dari Editor senior di Majalah Suara Hidayatullah atau Hidayatullah dotcom (Caklis) dan kita sepakat INI KABAR beserta para perintis lainnya.

“Mas Andre Hariyanto adalah satu diantara sekian banyak penggerak jurnalistik yang sangat energik dan kreatif dalam mengembangkan dunia jurnalis sehinggat patut di support. tulisannnya kekinian dan kalimat sederhananya untuk di konsumsi masyarakat luas serta selalu mengedepankan kebenaran,” tambah dan jelas H. Ilham Akbar sebagai Pemimpin umum Ini Kabar sekaligus ketua Dewan Mudzakarah RSU. (Sumber: Aisyah Putri Widodo. Publisher: Yohanes C.IJ, CA-HNR)

About Author