February 8, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Hebat! Anak Tukang Gorengan Juarai Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten

1 min read

Bangkit Bahagia (14), siswa kelas 9 MTs Nurul Ilmi, Cikupa Kabupaten Tangerang. Anak ke 3
dari pasangan Maduri martadinata dengan Satini, yang sehari-hari mencari nafkah sebagai penjual gorengan ini, mampu menyabet juara 2 Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Tangerang. Torehan ini juga sekaligus sebagai kado terindah untuk kedua orang tuanya pada momentum 77 Tahun Indonesia Merdeka.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar secara virtual pada tanggal 13-14 Agustus 2022 disekolah MTS Nurul Ilmi kecamatan cikupa kabupaten tangerang tersebut diikuti perwakilan MTS se Kabupaten tangerang.

Bangkit bahagia berhasil meraih medali perak dan piagam penghargaan dari Bupati kabupaten tangerang Zaki iskandar, yang diumumkan pada 17 Agustus 2022.

“Kepala Sekolah MTS Nurul ilmi, Budi sultoni, S.pdi mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas keberhasilan siswanya yang mengharumkan Sekolah dan Kabupaten tangerang,
Tak lupa, ia menyampaikan terima kasihnya pada pembimbing yang mempersiapkan siswa/siswi mengikuti Kompetisi Sains Madrasah(KSM)”

Hal senada disampaikan Seniawati yang menjadi guru pembimbing lomba sekolah MTS nurul ilmi cikupa
Pastinya pelaksanaan secara virtual lebih berat karena perlu pembinaan mental, ke depannya kami harapkan sudah bisa berjalan offline,” kata seniawati”

“Ia bersama para siswa pada tahun ini mendapakan juara 2 ilmu pengetahuan sosial
Ini sebagai langkah persiapan murid untuk mengikuti jenjang provinsi dan nasional tambah setiawati”

“Bangkit yang meraih juara 2 tak lupa ucapakan terima kasih kepada kedua orang tua,wali kelas,kepala sekolah dan guru pembimbing serta semua pihak yang memberikan dukungan lomba ini,
Saya mohon restu untuk lomba tingkat provinsi di tanggal 11 september 2022 nanti ucapnya”
( Adi )