May 20, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Direksi Dan Komisaris PT Timah Tbk Saat Kunjungan Kerja Di Pulau Belitung Serahkan Santunan Bagi Masyarakat

2 min read

Koran penelusuran kasus (KPK)

BELITUNG TIMUR – Dalam momentum Bulan Ramadhan 1444 Hijriah, jajaran Direksi dan Komisaris PT Timah Tbk menyerahkan bantuan bagi masyarakat di wilayah operasional Perusahaan dalam kegiatan kunjungan kerja ke Unit Produksi Belitung, di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (30/03/2023).

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direksi dan Komisaris PT Timah Tbk kepada anak yatim dan piatu serta penerima bantuan.

Direksi dan Komisaris PT Timah Tbk menyerahkan santunan bagi anak yatim dan piatu serta anak dhuafa berupa perlengkapan sekolah, santunan untuk guru ngaji dan marbot Masjid serta bantuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Utama PT Timah Tbk Achamd Ardianto mengatakan dalam momentum Bulan Suci Ramadhan ini untuk memperbanyak ibadah sehingga bisa mendatangkan barokah bagi perusahaan.

“Kita harapkan semua karyawan kita semua begitu, yakni datang dengan niat mulia, sehingga bisa berkerja dengan baik,” katanya.

Pulau Belitung menjadi tempat pertama yang didatangi dalam kunjungan kerja Direksi dan Komisaris di Bulan Ramadhan ini. Untuk itu, dirinya meminta Insan timah harus mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK sebagai Core value BUMN.

“Mari kawan-kawan satukan langkah dan satukan niat hingga capai target bersama,” terangnya.

Ia juga berpesan, kepada karyawan untuk mengimplementasikan kesehatan dan keselamatan bekerja, sehingga dapat mencegah berbagai tindakan tidak aman dan berbahaya.

“Jadi jaga diri kita, jaga teman kita dan pastikan di sekeliling kita itu aman, sehingga kita bisa bekerja dengan tenang,” sebutnya.

Sementara itu, salah satu penerima santunan Kepala Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Firman Triyono, bersyukur atas kunjungan kerja Komisaris dan Direksi PT Timah Tbk di Unit Produksi Belitung dan memberikan santunan bagi mereka.

“Kami berterima kasih sekali dan anak-anak sangat senang menerima bantuan ini,” katanya.

Menurut Firman, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah juga sebelumnya pernah mendapatkan santunan dari PT Timah Tbk, dan kala itu PT Timah Tbk datang langsung ke panti asuhan.

“Mudah-mudahan kami masih terus berharap perhatian PT Timah Tbk kepada kami,” bebernya.

Senada, Matarudin salah satu marbot di Masjid Al-Falah juga menerima santunan dalam kunjungan kerja Komisaris dan Direksi PT Timah Tbk di Unit Produksi Belitung itu. (YOHANES/TAMRIN)

About Author