September 26, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi Adakan Pelatihan Operator Sumur Dalam

2 min read

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan Ilmu Pengetahuan Dan Keterampilan Khusus.

Foto Dok: hadi s. kpk (www.korankpk.com)
Dalam rangka meningkatkan ilmu, pengetahuan dan keterampilan bagi petugas operasi dan pemeliharaan (OP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi, menyelenggarakan kegiatan pelatihan Operator Sumur Dalam, pada tanggal 25 Agustus 2022, bertempat di Gedung Pertemuan. Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ngawi yang di ikuti oleh peserta dari Seleruh Operator Sumur Dalam dan pengurus P3A air Tanah kecamatan se-Kabupaten Ngawi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhammad Sadli, ST berharap “Agar kegiatan ini menjadi moment untuk belajar teori, sehingga saat dilapangan dapat memecahkan permasalahan yang ada” Ungkapnya.

Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Suryono,ST. sekaligus sebagai tutor dalam Pelatihan tersebut dalam sambutannya “Dengan banyaknya pertanian padi sawah di Kabupaten Ngawi, yang memakai pengairan Irigasi Teknis dan sumur pompa /air tanah, maka irigasi air tanah ikut berperan penting dalam mendukung pembangunan di sektor pertanian dan meningkatkan 3 petani, sehubungan dengan itu semua, peningkatan kemampuan dan keterampilan operator sumur Dalam, serta petugas O&P Jaringan Irigasi Air Tanah (JIAT) harus tetap berjalan agar tujuan pembangunan pertanian tersebut dapat tercapai” imbuhnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan silaturrahim dan foto-foto bersama sekaligus tukar pengalaman dari masing-masing Operator Se-Kabupaten Ngawi. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ngawi Muhammad Sadli, ST menambahkan bahwa, “Kegiatan pelatihan operator sumur dalam akan dilaksanakan selama 2 hari yang pelaksanaan kegiatan terdiri dari 2 Angkatan, setiap angkatan peserta berjumlah 30 orang dari 10 sumur bor, peserta kegiatan terdiri dari Operator sumur bor, Ketua dan sekretaris P3AT. Semoga dengan pelatihan ini dapat menjadikan petugas OP semakin baik sehingga nantinya dapat diandalkan saat berada di lapangan.
(Hadi s. kpk)