Sun. Apr 11th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Desa Widodaren Bangun Talud Penahan Tanah (TPT) di Dusun Bulung RW.05 Dengan Volume 2 x 227 M. Melalui Anggaran Dana Desa (DD) Rp.170.000.000,-

2 min read

Dok.aripin,KPK.(www.korankpk.com)

Koran penelusuran Kasus (KPK). Pemerintah Desa Widodaren Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi terus memberikan kenyamanan warganya dengan membangun sarana prasarana jalan desa, namun terkendala saat membangun jalan masuk dusun bulung yang medan tanahnya lembek menjadikan badan jalan labil dan semakin mengkhawatirkan dapat mengurangi kenyamanan. Untuk itu solusinya dengan pembangunan TPT (tembok Penahan Tanah) yang dibiayai dari dana desa pada tahun anggaran 2021.

Dengan dibangunnya TPT dusun bulung RW.05 dengan volume 2 x 227 meter sumber anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp.170.000.000; tahun 2021, dilaksanakan oleh TPK desa Widodaren dan diawasi langsung oleh warga masyarakat dan mudah mudahan dalam proses pengerjaan pembangunan TPT dusun Bulung akan selesai tepat waktu. Hingga infrastruktur jalan desa Widodaren yang masuk dusun bulung akan terlihat asri rapi dan semakin nyaman dilewati.

Kini badan jalan semakin lebar dan lebih tahan dengan beban kendaraan yang lebih berat. Banyak warga dusun bulung merasa senang dengan pembangunan TPT tersebut. Warga dusun Bulung ini kegiatan sehari –hari banyak yang menggunakan kendaraan roda 2 bahkan roda 4, jadi perbaikan jalan dengan membangun TPT yang dilakukan pemerintah Desa sangat tepat, karena jalan itu merupakan jalan utama yang tiap harinya dilewati oleh warga sekitar untuk bekerja dan mengembangkan ekonomi warga masyarakat. Akses jalan warga dusun bulung akan terlihat semakin asri dengan penghijaun dan pepohonan yang rindang,

Kepala Desa Widodaren (Woko Supriyanto) “memaparkan bahwa pembangunan TPT itu adalah agenda pembangunan pemerintah desa dari aspirasi warga setempat. Rencana Pembangunan TPT setelah jalan diperkeras dengan struktur paving itu agenda pemerintah desa atas usulan warga saat musyawarah desa, dan pelaksanaanya secara pemberdayaan yang dilakukan warga dusun bulung sendiri, sehingga hasilnya diharapkan dapat maksimal.
Aripin, (www.korankpk.com).