September 26, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Cegah Banjir Kelurahan Mekar Bakti Lakukan Normalisasi Drainase

2 min read

Kab.Tangerang, Koran Penelusuran Kasus – www.korankpk.com 9/08/2022

Bai Subiat, s.Ag Kepala Kelurahan mekar bakti mengatakan, pihaknya hingga kini terus melakukan pembenahan dan normalisasi drainase di lingkungan wilayah mekar bakti sesuai fungsinya.

Langkah itu sebagai upaya menuntaskan persoalan drainase yang kerap dinilai tidak berfungsi hingga ditenggarai menjadi penyebab banjir atau genangan air di sejumlah titik di lingkungan saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

Hingga saat ini pembenahan sejumlah drainase yang mengalami penurunan fungsi terus dilakukan dengan cara menormalisasikan kembali fungsinya,”kata Bay, Selasa (9/08/2022).”

Bai menekankan keseriusan pihaknya dalam menyelesaikan persoalan banjir atau genangan air di wilayah nya terus dilakukan dan merupakan komitmen untuk bisa segera ditanggulangi dan terselesaikan.

Pada tahun 2022 Kelurahan dan LPM Kelurahan mekar bakti ( Bapak Muhidin ) lewat dinas terkait pihak swasta serta swadaya. Salah satunya normalisasi saluran drainase. Intinya peningkatan infrastruktur ini menjadi perhatian utama kami.

“Kami berterima kasih kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) yang telah meminjamkan alat beratnya,Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) yang sudah support armadanya,Kepala kecamatan Panongan atas dukungan serta Kepala Kelurahan mekar bakti sebagai penanggung jawab pekerjaan ini ucap muhidin dan semua pihak yang terlibat tambahnya”

“Bai mengungkapkan, persoalan banjir yang sering kali terjadi pada musim penghujan seperti saat ini, tidak hanya tanggung jawab pemerintah dalam mengambil peran, tetapi juga masyarakat harus proaktif di dalamnya untuk merawat lingkunganya masing-masing”

Seperti yang selalu saya harapkan, masyarakat harus proaktif melakukan gotong royong membersihkan lingkungannya.Terutama menjaga dan merawat kebersihan drainase agar tidak tergenang dan meluap saat hujan turun deras.

Ketua RW06 Resmana Adi Sutisna, S.E turun langsung ikut serta supervisi di lapangan dan sangat mengapresiasi kepada pihak Kelurahan mekar bakti atas perbaikan dan normaslisasi ini.

“Baru tahun 2022 ini saluran drainase bisa dibenahi semoga tidak ada lagi banjir di lingkungan saya saat hujan deras ucapnya” (R.ADI.S)