Sun. Oct 17th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Bersama Tim Satgas Covid-19 Kepala Desa Kartoharjo (Warjono) Kabupaten Ngawi Lakukan Sosialisasi Vaksinasi dan Penerapan Protokol Kesehatan 5M.

1 min read

Dalam rangka pencegahan menyebarnya Covid-19 Kepala Desa Kartoharjo Menghimbau kepada para Warganya untuk tetap selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5M, demi menjaga kawasan Zona Hijau yang ada di Desanya

Ngawi, KPK – www.korankpk.com

Koran Penelusuran Kasus,(www.korankpk.com). Terkait sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang merupakan salah satu upaya Pemerintah, untuk menekan adanya penyebaran virus COVID-19 yang harus dilakukan oleh semua elemen masyarakat untuk menjadi kawasan zona hijau (bebas virus COVID-19). Kepala Desa Kartoharjo, Warjono mengadakan kegiatan bersama tim satgas Covid Desa Kartoharjo memberikan edukasi kepada warga terkait prokes 5M.

Kades Kartoharjo (Warjono) memberikan sosialisasi untuk Vaksininasi ke Desa menggunakan Viar serta alat sound system yang sederhana. Sosialisasi menginstruksikan masyarakat yang berusia 20 ke atas harus bervaksinasi. Vaksinasi dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2021 di kantor Desa. “Bertempatan di Desa Kartoharjo, desa saya sebagai sarana untuk rapid-test maupun vaksinasi sebagai sarana untuk mengundang masyarakat melaksanakan vaksin dengan gratis dan mengutamakan protokol kesehatan” tutur Warjono (9/6/2021).

Setelah diberikan edukasi oleh Kepala Desa, masyarakat menjadi tahu prokes 5M untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan tidak melanggar dan dapat menyelesaikan segala aktivitas dan banyak waktu dengan berolahraga serta cukup dirumah saja.
Harapan saya, semoga kita diberikan kesehatan dan wabah ini segera berakhir guna mencegah keberadaan virus COVID-19 yang masih ada, agar kampung Kartoharjo digiatkan kembali, sehingga masyarakat mau dan menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai virus COVID-19 (Zamhari Sag).