February 8, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Wakapolda Banten Ikuti Vicon Sosialisasi Peraturan Kepolisian Nomor 10 Tahun 2022

1 min read

Serang Banten- Koranpenelusurankasus – Polda Banten ikuti vicon pimpinan Asops Kapoolri Irjen Pol Agung Setya tentang sosialisasi Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga di Ruang Vicon pada Rabu (28/12).

Kegiatan ini diikuti Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto bersama para Pejabat Utama Polda Banten.

Ery mengatakan kegiatan vicon ini dilaksanakan dalam rangka membahas peraturan terkait pengamanan penyelenggaraan olahraga. “Hari ini saya mengikuti sosialisasi peraturan kepolisian terkait pengamanan dalam penyelenggaraan olahraga,” kata Ery.

Ery menambahkan jika Asops Kapoolri mengungkapkan peraturan ini juga menginduk kepada peraturan dari organisasi induk olahraga
“Seperti sepakbola yang sudah ada FIFA sebagai induk yang mengatur tentang penyelenggaraan dan pengamanan dalam kompetisi sepakbola sehingga kita perlu mengadopsi peraturan yang ada,” tambahnya.

Dirinya menambahkan jika Polri juga harus beradaptasi dengan perubahan yang ada. “Tentu kita harus bisa beradaptasi dengan perubahan situasi ini,” ucap Ery.

Dengan digelarnya vicon ini diharapkan dapat terwujudnya persamaan persepsi dalam pelaksanaan pengamanan. “Semoga dapat terwujudnya persamaan persepsi dan implementasi dalam pelaksanaan pengamanan,” tutupnya.

(Udin Jaenudin/Hms)