December 9, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Wabup Pohuwato Suharsi Apresiasi Kehadiran Pengurus PJS se Indonesia di Rapimnas Dan HUT PJS Pertama

3 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK)

POHUWATO – Organisasi Profesi Pers Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) menyelengarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bertempat di Aula Kantor Bupati Pohuwato, Jum’at (12/5/2023).

Peserta yang ikut pada acara Rapimnas PJS tersebut yakni terdiri dari seluruh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi se Indonesia sebagai peserta dan Ketua DPC Kabupaten/kota PJS sebagai peninjau.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-1 PJS, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, dan dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Pers M.Agung Dharmajaya.

Menarik untuk diketahui bahwa, Rapimnas dan HUT PJS ke – 1 itu mendapat sambutan hangat dari Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menyampaikan apresiasi dan rasa bangga serta terimakasih kepada seluruh pengurus PJS se Indonesia yang telah memilih Kabupaten Pohuwato menjadi tempat kegiatan Rapimnas dan HUT ke -1 PJS.

Wakil Bupati Suharsi berharap, Momentum Rapimnas PJS kiranya dapat melahirkan Insan Pers yang berkompoten, profesional dalam mengawal pemberitaan serta selalu memberikan informasi yang akurat, berkomitmen menyongsong bangsa yang bermartabat.

“Semoga PJS dalam kegiatan Munas ini menjadi terdepan, melahirkan Insan Pers yang berkompoten serta Profesional dalam mengawal pemberitaan, berkomitmen menyongsong bangsa yang bermartabat, ” Harap Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa.

Suharsi menerangkan, bahwa Untuk melahirkan Pers yang lebih elegan dibutuhkan komitmen moral dari para Insan Pers yang Independen, tidak memihak bagi kepentingan tertentu.

“Insan Pers itu bekerja dengan hati nurani, mencerdaskan Masyarakat,menghindari persolan yang berpengaruh pada stabilitas, atau perpecahan, ” ungkap Suharsi, Jumat (11/05/2023).

Melalui kesempatan itu juga, Wakil Bupati Suharsi menyerukan bahwa terkait dengan profesi Jurnalis jangan ada yang menghalangi Wartawan apalagi melakukan kekerasan terhadap Wartawan yang sedang bertugas.

“Jangan ada yang menghalangi Media,Wartawan, jangan ada yang melakukan kekerasan terhadap Wartawan yang sedang melakukan tugas pada profesinya” ujar politisi Golkar disambut tepuk tangan para hadirin.

Ditambah Suharsi, bahwa Ketua Umum Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) adalah sahabatnya yang baik sebelum dirinya berada di Lembaga Eksekutif atau menjabat sebagai wakil bupati.

“Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba adalah Sahabat Saya sebelum Saya di Pemerintahan atau di eksekutif, ” Kata Wakil Bupati Suharsi.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh, Asisten Pemda Provinsi Gorontalo, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, selain itu pemateri utama dalam Rapimnas PJS pertama oleh Firli Bahuri Ketua KPK RI yang disampaikan oleh wakil Ketua KPK RI Johanis Tanak.

Sementara itu saat dihubungi oleh jejaring media Pres Babel, Ketua DPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) Rikky Fermana menyampaikan apresiasi atas kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan Rapimnas dan HUT Ke-1 PJS tak lain koordinasi dan komunikasi yang baik sahabat Pewarta PJS setempat selaku panitia pelaksana dan peran Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba yang terus menerus membangun semangat kebersamaan kepada panitia dan seluruh pengurus DPD PJS se-Provinsi.

“Alhamdulillah pelaksanaan Rapimnas dan HUT Ke-1 PJS berjalan lancar dan sukses, terimakasih kepada sahabat Pewarta PJS Pohuwato Gorontalo sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini, tak lupa kita berterimakasih kepada Ketum PJS yang sudah membangun kebersamaan sehingga kita dapat dikumpulkan disini untuk mewujudkan visi dan misi organisasi untuk bermanfaat bagi masyarakat Pers, karena PJS Rumah Kita,”Pungkas Rikky Fermana PJS Babel .
(YOHANES)

About Author