Fri. Sep 24th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

VAKSINASI SERENTAK PESANTREN DAN RUMAH IBADAH SELURUH INDONESIA

2 min read

Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Seluruh Indonesia Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden di Pondok Pesantren Al-Hidayah Sondriyah Kendal Kabupaten Ngawi

Kendal Kab. Ngawi, Koran Penelusuran kasus (KPK) – www.korankpk.com
Pemerintah memberikan porsi khusus dengan gerakan vaksinasi serentak di pesantren dan rumah ibadah di seluruh Indonesia, salah satunya di Pondok Pesantren (PP) Al-Hidayah Sondriyah Kendal Kabupaten Ngawi yaitu sejumlah 1500 vaksin. Kegiatan vaksinasi yang diadakan pada tanggal 2-7 September 2021dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. Vaksinasi di program oleh sinergi antara staf khusus presiden dan Polri yang di breakdown kebawah pelaksananya ke Polda kemudian di breakdown kebawah lagi ke Polres, sehingga koordinasi vaksinasi yang berada di PP Al-Hidayah Sondriyah Kendal Kabupaten Ngawi atas tanggung jawab Polres Ngawi. Segala pengadaan secara teknis dilakukan oleh Polres, PP hanya menyediakan tempat saja.

 Kegiatan vaksinasi diperuntukkan untuk para santri yang belum di vaksin, jumlah santri di PP Al-Hidayah Sondriyah Kendal Kabupaten Ngawi sebanyak 1200 santri, yang mana sisa kuota vaksin diperuntukkan untuk masyarakat setempat. Gerakan vaksinasi tersebut untuk mengurangi kegumpalan-kegumpalan yang belum teratasi, khususnya di sektor pesantren yang notabenenya, pesantren identik dengan perkumpulan orang banyak dalam satu asrama, sehingga vaksinasi sangat dibutuhkan santri untuk mencegah agar tidak terjadi penularan penyakit, khususnya covid-19. 

“Vaksinasi sangat dibutuhkan santri untuk segera menghalau agar tidak terjadi semacam penularan-penularan penyakit, tepatnya penyakit yang diakibatkan virus covid-19. Jika sudah dilakukannya vaksinasi, apabila terjadi penularan penyakit, santri yang sudah divaksin minimal mereka sudah memiliki imun tubuh yang sudah cukup bagus/health immunity”. ujar KH. Khoirul Anam Mu’min, SH., MH.I. (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Ngawi).

Harapannya semoga kegiatan vaksinasi diberikan kelancaran dan santriwan, santriwati selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari wabah virus covid-19, agar proses kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren berjalan dengan lancar, sehingga memperoleh hasil belajar yang maksimal. (Zamhari, S.Ag)